600 E-KTP Masih Numpuk di Dukcapil

600 E-KTP Masih Numpuk di Dukcapil

CURUP, CE - Sebanyak 600 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) saat masih belum diambil oleh masyarakat Rejang Lebong alias masih menumpuk di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Dikatakan Kepala Dukcapil, H. Bakhrim SH hal ini kemungkinan terjadi karena kesalah pahaman masyarakat. Ini lantaran mereka melihat masih banyak tumpukan blangko yang masih menumpuk sehingga mereka pikir KTP belum jadi.

"Saat ini ada sekitar 600 KTP yang sudah cetak tapi masih belum diambil oleh masyarakat," sampainya. Dikatakannya bahwa dirinya sudah memerintahankan pegawainya untuk mengklasifikasikan E-KTP tersebut berdasarkan kecamatan masing-masing. Jika pengklasifikasian tersebut sudah dilakukan, dirinya meminta untuk segera mengirimkan belangko tersebut kepada pihak kecamatan. Barulah nanti pihak kecamatan yang akan memberitahukan kepada warganya masing-masing.

"Kami akan kirimkan belangko E-KTP yang sudah cetak ini kepada kecamatan masing-masing, jadi nanti warga tinggal mengambil E-KTP tersebut di kecamatan masing-masing," katanya. Namun Bakhrim meminta masyarakat untuk maklum jika saat ini proses pengklasifikasian dan pengiriman kepada pihak kecamatan masih tertunda. Pasalnya saat ini semua stafnya masih ddisibukkan dengan banyaknya masyarakat yang mengurus KTP sementara terutama yang didominasi para anak sekolahan yang baru akan melepas masa sekolahnya.

"Seprti yang mau tes polisi ini, banyak sekali yang mengurus KTP sementara untuk salah satu peryaratannya. Belum lagi ditambah dengan masyarakat yang maun megurus KK, akte dan lainnya," ujarnya. Akan tetapi Bakhrim berjanji secepatnya KTP yang sudah cetak tersebut akan segera dikirim kepada pihak kecamatan. Atau alternatif lain, masyarakat juga bisa melakan pengecekan apakah KTP yang sudah cetak tersebut merupakan KTP mereka atau bukan. "Tapi secepatnya pasti kami akan segera kirim agar masyarakat dapat segera mendapatkan KTP nya," tandasnya. (CE2)

Sumber:

600 E-KTP Masih Numpuk di Dukcapil

Terkini

Terpopuler

Pilihan