Warga Kelobak Antusias Gotong Royong

Warga Kelobak Antusias Gotong Royong

Gotong royong Bersama Honda, Kodim 0409 RL dan CE

KEPAHIANG, CE - Program gotongroyong bersih kampung yang diinisiasi oleh Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress yang bekerjasama dengan Honda dan Kodim 0409 Rejang Lebong kali ini menyambangi Desa Kelobak, Kabupaten Kepahiang. Warga dan perangkat desa terlihat sangat antusias dalam mengikuti program yang bertujuan untuk meningkatkan kembali budaya gotongroyong.

Kades Kelobak, Mansyur mengatakan pihaknya sangat senang dengan kedatangan rombongan dari koran CE bersama Hondan dan Koramil 409-04 dari Kodim 0409 RL yang melakukan gotongroyong di desanya. "Terimakasih atas kunjungan dari CE, Honda dan Kodim ke desa kami. Kami sangat senang dan mendukung kegiatan gotongroyong ini dan tentunya kegiatan ini akan menginspirasi masyarakat untuk selalu membudayakan gotongroyong," katanya.

Mansyur menyampaikan bahwa kegiatan gotongroyong ini menjadi kegiatan rutin di desanya setiap bulan. Pihaknya juga berencana membuat sebuah program gotongroyong akbar gabungan 3 desa setempat yang menggunakan aliran Desa Sungi Durian 1. "Tentunya akan lebih baik gotongroyong ini dilakukan secara rutin dan ke depannya kita coba untuk buat program gotong royong akbar 3 desa," sampainya.

Sementara itu Danramil 409-04 Kapten Inf Toni melalui Babinsa Serda Sugianto mengaku pihaknya siap terus mendukung kegiatan seperti ini (gotongroyong, red). Sebab menurutnya pada dasarnya kegiatan ini sangat bagus terus dilakukan. "Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Jadi sangat pantas dan baik untuk dijadikan kegiatan rutin," sampainya.

Sementara EO Curup Ekspress, Anta Sa'Adi mengatakan bahwa pihaknya hanya berkeinginan untuk mengembalikan budaya gotongroyong kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini tentu menjadi salah satu cara untuk mengembalikannya.  Dalam kegiatan ini juga dari pihak sponsor Honda memberikan berbagai permainan untuk masyarakat desa seperti lomba dangdut, permainan ular tangga dan sebagainya serta berhadiah doorprize kepada masyarakat.

"Dasarnya ini adalah keinginan kita untuk mengembalikan budaya gotong royong. Dan dari kegiatan ini juga di isi berbagai permainan berhadiah dooprize dan bisa dinikmati masyarakat," pungkasnya. (CE5)

Sumber:

Warga Kelobak Antusias Gotong Royong

Terkini

Terpopuler

Pilihan