Wabup Kuluhkan 15 Pejabat Disdukcapil

Wabup Kuluhkan 15 Pejabat Disdukcapil

KEPAHIANG, CE - Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati SSos mengukuhkan 15 Pejabat dilingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepahiang. Pengukuhan tersebut dilakukan Kamis (14/4) bertempat di aula Setda Kepahiang.  "Saya ucapkan selamat kepada seluruh pejabat dilingkungan dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Kepahiang yang telah dikukuhkan,

harapan saya atas nama pemerintah kabupaten Kepahiang dapat mengemban tugas dengan baik,dapat mencapai target yang dibebankan,mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," sampai Wabup dalam sambutannya.  Sementara itu Kadis Dukcapil Ir Nyayu Elia Hasanah usai pengukuhan mengatakan bahwa target penerbitan akta kelahiran di 2017 85 % secara nasional.

"Secara nasional target penerbitan akta kelahiran tahun ini sebesar 85 persen, kita baru mencapai 61 persen, dan itu cukup berat bagi kita, " kata Nyanyu. Ia mengatakan bahwa Dukcapil tetap berupaya secara maksimal dalam mencapai target penerbitan akta kelahiran dengan lebih meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan. Terlebih pejabat terkait di Dinas Dukcapil telah dikukuhkan.

"Kita akan tingkatkan kinerja,selain untuk mencapai target penerbitan akta kelahiran saja, tapi juga KIA (Kartu Identitas Anak,red), e-KTP dan lainnya," jelas Nyayu Elia Hasanah.  Pengukuhan pejabat dilingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dilakukan setelah adanya keputusan dari kementerian Dalam Negeri. Dalam pengukuhan ini juga dihadiri oleh Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Asisten 1 H M Taher SH serta tamu undangan lainnya. (CE3)

Sumber:

Wabup Kuluhkan 15 Pejabat Disdukcapil

Terkini

Terpopuler

Pilihan