Honor 63 Orang Tenaga Kebersihan Belum Cair

Honor 63 Orang Tenaga Kebersihan Belum Cair

KEPAHIANG, CE - Semula ditargetkan minggu ini sebanyak 63 tenaga kontrak kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bisa menerima honor mereka selama 2 bulan. Namun, kepastiannya belum dapat diketahui secara jelas pada hari ini.

Ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepahiang Muktar Yatib SPd ketika dikonfirmasi mengatakan hingga kemarin SK tersebut masih belum bisa diberikan. Menurutnya SK yang digunakan sebagai dasar pembayaran gaji 63 TK tersebut masih di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda).

"Kita masih menunggu, karena SK masih di ruangan Sekda. Jadi belum bisa dipastikan kapan bisa dibayarkan, karena itu dasar kita melakukan pembayaran gaji mereka," kata Muktar. Ia mengatakan bahwa belum dapat memastikan kapan SK tersebut diproses lebih lanjut. "Nanti kalau SK itu sudah kita pegang barulah kita bisa lakukan proses lebih lanjut untuk kemudian kita lakukan pembayaran gaji mereka," ujar Muktar.

Menurut Muktar, usai dikeluarkannya SK 63 TK tersebut, nantinya barulah diproses lebih lanjut ke Badan Keuangan Daerah Kepahiang. "Mungkin tidak lama kalau di BKD tapi kita lihat nanti, yang pasti kita saat ini masih usaha untuk gaji mereka," pungkas Muktar. (CE3)

Sumber: