HUT Ujan Mas ke 8, Kelurahan Ujan Mas Gelar Pesta Rakyat Semalam Suntuk

HUT Ujan Mas ke 8, Kelurahan Ujan Mas Gelar Pesta Rakyat Semalam Suntuk

KEPAHIANG, CE - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 8, Pemerintah Kelurahan Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas menggelar acara syukuran pada Kamis (20/4). Rencananya kegiatan akan dipusatkan dikawasan Pasar Kelurahan Ujan Mas yang tak jauh dari kantor Kelurahan. Tujuannya untuk memberikan hiburan bagi masyarakat setempat.

Ini diungkapkan oleh Lurah Ujan Mas Linda Yanti SE pada Rabu (19/4) kemarin. Menurut Linda hiburan rakyat akan digelar selama 1 hari satu malam full. Dimana masyarakat secara full akan dihibur dengan musik, kemudian dibuka juga pengobatan gratis bagi masyarakat di Kelurahan Ujan Mas.

"Ya pembukaan besok (Hari ini, red) kita mengundang Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, udangan sudah disampaikan semoga bupati bisa hadir," sampai Linda.  Linda mengatakan pesta rakyat digelar untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya tahun lalu dipusat dikawasan PLTA Ujan Mas. Diharapkan dengan digelarkan pesta rakyat serta pengobatan gratis dapat membangkitkan semangat masyarakat di Kelurahan Ujan Mas dalam berkerja mencari nafkah.

"Kebetulan sekarang kondisi musim kopi dimana kopinya hasil panen berkurang diharapkan tidak merendahkan semangat warga kita dalam berusaha. Pesta rakyat dan kegiatan lainnya diharapkan bisa memberikan hiburan tersendiri kepada masyarakat kita," ujar Bu Lurah.

Bahkan ia mengatakan Pesta Rakyat masuk agenda tahunan pihaknya, sehingga diharapkan setiap tahunnya bisa digelar. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisiapsi dalam mensukseskan kegiatan hiburan pesta rakyat bahkan dapat membesarkan acaranya hingga dikenal banyak masyarakat diluar Kabupaten Kepahiang. (CE3)

Sumber: