Asyik, Pemkab Dapat Hibah Rp 13 Miliar

Asyik, Pemkab Dapat Hibah Rp 13 Miliar

KEPAHIANG, CE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan dana untuk rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).  Dana hibah yang dialokasikan pusat sesuai usulan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang di 2016 lalu.

Ini diungkapkan oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM pada Kamis (20/4) kemarin. "Tahun 2017 ini, kita mendapatkan dana hibah dari pusat sebesar Rp 13 miliar, untuk rehabilitasi maupun rekontruksi pasca bencana," sampai Bupati Kepahiang. Bupati juga mengatakan bahwa pemkab

Kepahiang juga telah menandatangani kesepakatan dana hibah rehabilitasi dan rekontruksi senilai yang disebutkan dalam  beberapa waktu yang lalu. Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tengah disusun. " Untuk diketahui, pak Burlian (kepala BPBD,red) sudah menandatangani kesepakatan terkait dana hibah tersebut, sekarang RKA tengah disusun," terang Bupati.

Lebih jauh lagi Bupati menjelaskan jika dana hibah yang dialokasikan BNPB sebesar Rp 13 Miliar itu, lanjut Dayat, merupakan usulan BPBD Kepahiang di tahun 2016 lalu. "Pada 2016 lalu kita mengusulkan hibah untuk sejumlah kegiatan seperti pelapis tebing. Kalau tidak salah ada sekitar 6 atau 7 kegiatan," jelas Bupati.(CE3)

Sumber:

Asyik, Pemkab Dapat Hibah Rp 13 Miliar

Terkini

Terpopuler

Pilihan