SDN 134 RL Butuh Guru Olahraga

SDN 134 RL  Butuh Guru Olahraga

CURUP, CE - Saat ini SDN 134 Rejang Lebong mengalami kekurangan guru olahraga. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SDN 134 Rejang Lebong, Drs As'ari kepada CE pada Senin (25/04) kemarin.  "Saat ini kami sedang mengalami kekurangan guru olahraga," sampainya.

Dikatakannya saat ini SDN 134 sudah memilki satu orang guru olahraga. Namun dengan guru olahraga yang hanya satu orang tersebut, menurut As'ari masih belum cukup optimal untuk menghendel satu sekolah tersebut. "Kami memang sudah memiliki satu orang guru olahraga, namun kami masih membutuhkan tambahan guru olahraga lagi untuk lebih mengoptimalkan proses pembelajaran," ujarnya.

"Selain itu, jika cuman satu orang itu yang menghendel seluruh kelas, kasian juga dengan guru olahraganya," lanjutnya. Diungkapkanya bahwa kekurangan guru olahraga tersebut menjadi kendala tersendiri bagi sekolah yang dikepalainya. Pasalnya kebutuhan terhadap guru olahraga akan cukup berdampak pada perkembangan prestasi siswa khususnya pada bidang olahraga.

"Fungsi dari guru olahraga ini menurut kami cukup penting untuk dapat membantu mengembangkan prestasi siswa terutama dalam bidang olahraga," katanya. Sementara itu, As'ari mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan kekurangan guru tesebut kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong. Namun sampai saat ini belum ada jawaban atas permohonan terkait penambahan guru olahraga tersebut.

"Kita sudah mengusulkan, namun belum ada tanggapan. Tapi kita tidak mau berprasangka buruk, karena mungkin saja saat ini masih diproses," ungkapnya. Dirinya berharap pengajuan penambahan guru olahraga tersebut bisa segera ditanggapi. Mengingat penambahan guru olahraga tersebut bisa dikatakan sangat dibutuhkan oleh SDN 134 saat ini dalam rangka pengoptimalan proses pembelajaran. Bukan hanya itu saja namun dengan adanya penambahan guru oalharaga tersebut diharapakan akan dapat menambah prestasi dibidang olahraga yang telah diraih oleh SDN 134 Rejang Lebong.

" Tentunya kami sangat berharap penambahan guru olahraga ini secepatnya ditanggapi agar proses pembelajaran olahraga disekolah kami ini dapat berjalan secara optimal," tandasnya. (CE5/Krn)

Sumber:

SDN 134 RL Butuh Guru Olahraga

Terkini

Terpopuler

Pilihan