Kapolres Pantau Pelaksanaan UN SMP

Kapolres Pantau Pelaksanaan UN SMP

KEPAHIANG, CE - Selasa (2/5) kemarin digelar pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP) sederajat, yang dilakukan serentak di Kabupaten Kepahiang. Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIk didampingi Kabag Ops Kompol Safrudin ikut langsung memantau jalannya pelaksanaan UN tersebut.

Pemantauan dilakukan Kapolres di SMP Negeri 1 Kepahiang. Kegiatan ini dilakukan guna menindak lanjuti dan menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan ujian Nasional yang berbasis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pena Kertas (UNKP) Polres Kepahiang memprioritaskan pengamanan UN secara maksimal.

"Upaya tersebut dilaksanakan untuk antisipasi terhadap segala gangguan keamanan yang mungkin akan terjadi sebelum, selama dan setelah kegiatan UN SMP/MTS sederajat," ujar Kapolres Kepahiang AKBP. Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIk Pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut dilakukan dengan melalukan pemantauan dan peninjauan langsung saat pelaksanaan UN di hari pertama tersebut berlangsung.

Disamping itu, Kapolres Kepahiang juga langsung memimpin pelaksanaan pendistribusian soal-soal UN yang di simpan di ruang khusus Sat Intelkam Polres Kepahiang.  Tak hanya itu saja, Kapolres Kepahiang memberikan perintah kepada seluruh anggota Polres Kepahiang yang melaksanakan pengamanan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selalu memantau pelaksanaan kegiatan UN agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan dan keamanan pelaksanaan ujian. "Ya, kita harapkan semua berjalan lancar," ujar Kapolres Kepahiang.

Terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikpora) Yudha Rusmansyah SE Ak MM mengatakan jika pelaksanaan UN di hari pertama tersebut terlaksana dengan aman dan tidak ada kendala yang berarti. "Sampai saat ini berjalan lancar, yang ada hanya siswa yang tidak masuk karena sakit, namun nanti bisa dilakukan ujian susulan," sampai Yudha.

Disingung terkait dengan kendala seperti pendistribusian dan kekuarangan soal UN dirinya mengatakan jika semuanya berjalan dengan lancar. "Tidak ada semua berjalan lancar, kita berharap sampai selesainya UN tetap berjalan lancar," demikian Yudha. (CE3)

Sumber:

Kapolres Pantau Pelaksanaan UN SMP

Terkini

Terpopuler

Pilihan