RL Destinasi Wisata Terbaik

RL Destinasi Wisata Terbaik

CURUP, CE - Rejang Lebong adalah kabupaten yang memiliki destinasi terbaik di Provinsi Bengkulu. Ini diakui oleh Kepala Bappeda se Provinsi Bangkulu yang menghadiri Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B), yang dilakukan pada Rabu (10/5) digedung diklat Pemkab Rejang Lebong. Acara pertemuan sendiri dibuka oleh Kepala Bappeda Rejang Lebong Ir Zulkarnain ST.

"Kita punya wisata yang diunggulkan dengan ini kita akan melakukan perencanaan yang lebih matang untuk membangun destinasi wisata unggulan yang sudah diminta oleh gubernur langsung," terang Zulkarnain. Untuk Rejang Lebong sendiri dimuita Gubernur Bengkulu untuk menjadikan seputaran Danau Mas Harum Bastari (DMHB) menjadi gordenflower, dan detinasi wisata DMHB sendiri akan dijadikan wisata unggulan dari kabupaten Rejang Lebong. Selain dari wisata - wisata yang lain yang ada dikabupaten Rejang Lebong yang kala menarik dan unggulan.

"Kita sendiri sudah diminta gubernur Bengkulu untuk mengembangkan atau menhisai pinggiran DHMB menjadi kebun bunga atau gordenflower," jelasnya. Disamping itu, Sekda Rejang Lebong RA Denni SH MM menjadi pemapar potensi wisata menjelaskan bahwa Rejang Lebong sangat banyak memiliki objek wisata. Namun saat ini masih banyak infrastruktur yang yang harus ditambah dan diperbaiki. Sepeti yang dicontohkannya yakni akomodasi perhotelan, jalan, tempat makan dan juga infstrutur penunjang lainya. Namun jika infrastrutur tersebut hanya mengadalkan APBD daerah maka tidak memungkinkan untuk bisa terpenuhi dengan cepat.

"Kita inikan berpatokan dengan waktu Visi wonderfoll 2020, jika gunakan APBD dareah maka tidak akan cukup,maka dari itu pihak Bappeda provinsi yang harus sudah memikirkan dan merancang apa yang akan diberikan kepada Rejang Lebong," sampai Sekda. Sekda juga menjelaskan bahwa hingga saat ini wisata yang ada di Rejang Lebong dibenahi dan ditambah fasilitas dengan inisiatif sendiri dan juga karena visi dan misi Pemkab Rejang Lebong sendiri ingin menjadikan Rejang Lebong kota Wisata sehingga belum terlalu maksimal.

"Kita sudah banyak yang akan dikembangkan namun belum bisa maksimal dan dukungan pihak provinsi sangatlah penting," ujarnya.  Serta kendati sudah memiliki objek wisata unggulan, kabupaten Rejang Lebong juga tidka bisa jalan sendiri untuk menciptakan Visi Wanderfull 2020 sendirian, namun seluruh kabupaten lain harus ikut mengabil andil dibagian masing - masing dengan detinasi wisata ungulan masing - masing.

"Ya Rejang Lebong tidak bisa sendirian dan harus bergabung dan besatu untuk terwujudnya wonderfull 2020," terangnya. Menyikapi hal tersebut Kepala Bappeda Provinsi, yang diwakili oleh Kabid Ekonomi, Sunarsono menyampaikan, dalam pertemuan tersebut akan menyampikan secara langsung kepala Gubernur Bengkulu, untuk sama - sama mencarikan solusi dari kekurangan yang masih banyak ditambahkan untuk engembangkan wisata yang ada dikabupaten Rejang Lebong dan kabupaten lainnya.

"Kita tampung semua dan kita sodingkan kepada gubernur untuk disikapi," jelasnya.  Serta dirinya menjelaskan inilah guna dari pada pertemuan, agar pemerintah kabupaten dan pemerintah propinsi bisa bersinargi dan seimbang dalam arah mengemabngkan wisata yang ada dikabupaten Rejang Lebong, dengan bersinergi maka dana yang akan diberikan kepada kabupaten juga bisa tepat sasaran dan juga kegunana sudah bisa diketahui, berapa jumlah yang dibutuhkan. "Maka dari itu dalam pertemuan ini kita menentukan arah, apa, siapa dan berbuat apa," tandasnya. (CE1)

Sumber:

RL Destinasi Wisata Terbaik

Terkini

Terpopuler

Pilihan