27 Mei, Awal Ramadhan

27 Mei, Awal Ramadhan

CURUP, CE - Pihak Muhammadiyah tidak terkecuali Cabang Rejang Lebong telah menetapkan jadwal puasa Ramadhan pada tahun 2017 ini. Dikatakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rejang Lebong, Dr Lukman Asha MPd bahwa puasa pada 1438 H akan dimulai pada Sabtu (27/5) mendatang. Hal tersebut disampaikan sesuai dengan maklumat Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

"Untuk jamaah Muhammadiyah sendiri, akan dimulai pada 27 Mei," ujarnya. Diterangkannya, pada Jum'at malam tanggal 27 Mei umat Muhammadiyah sudah mulai melakukan aktivitas solat tarawih secara berjamaah dan kepada masyarakat untuk melakukan secara terus menerus ibadah selama bulan Ramadhan. Sedangkan Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang "Jadi Jumat malam Muhammadiyah sudah mulai melaksanakan solat Tarawih," sampainya.

Sedangkan kemungkinan untuk pelaksanaan puasa berbarengan dengan ormas lain. Dirinya bisa saja terjadi namun di sisi lain jikapun tidak berbarengan karena beda pandangan dalam menentukan awal puasa Ramadhan, pihaknya berharap masyarakat untuk tidak mengusik satu sama lain dalam artian menghormati keputusan masing masing setiap Ormas yang ada. "Kami berharap kepada masyarakat dari manapun itu untuk menghormati keputusan masing masing jangan saling mengusik," tandasnya. (CE5)

Sumber: