Hijazi: Ada Anak Putus Sekolah, Lapor

Hijazi: Ada Anak Putus Sekolah, Lapor

CURUP, CE - Terkait masih banyaknya anak putus sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong, Dr H. Ahmad Hijazi SH MSi meminta masyarakat untuk melapor jika ada anak usia sekolah yang putus sekolah dan memang ingin tetap melanjutkan sekolah. Pasalnya menurut Hijazi, tidak ada alasan bagi mereka jika memang ingin benar-benar bersekolah. "Sebenarnya tidak ada alasan jika memang ingin bersekolah, apalagi dengan sudah digratiskannya biaya sekolah," sampainya.

Bupati mengatakan bahwa keinginan bersekolah itu merupakan keinginan individu dari anak itu sendiri. Tentunya mereka tidak bisa memaksa mereka untuk harus mau bersekolah.  Namun tentu pihaknya hanya bisa memberikan motivasi kepada anak tersebut untuk bersekolah. "Sekolah itu keinginan individu, jika memang seorang anak memang dari dirinya tidak ingin bersekolah tentu kita tidak bisa memaksa," katanya.

Sementara itu Hijazi mengatakan bahwa Pemda memang benar-benar serius dalam menyikapi permasalahan pendidikan. Bahkan bukan hanya terkait permasalahan biaya sekolah yang sudah digratiskan saja, namun tahun ini sampai kepada pemberian fasilitas juga diberikan. "Bahkan tahun ini kita ada program pembagian seragam gratis untuk anak sekolah yang kurang mampu," ungkapnya.

Jika dikaitkan dengan Rejang Lebong sebgai kota pelajar, Bupati mengataka bahwa pihaknya terus berusaha untuk mewujudkan hal tersebut. Bukan hanya melalui biaya sekolah gratis kan tetapi juag dengan memotivasi mereka dengan pemberian pengharagaan dan apresiasi bagi mereka yang berprestasi. (CE2)

Sumber:

Hijazi: Ada Anak Putus Sekolah, Lapor

Terkini

Terpopuler

Pilihan