Reperda Miras Disiapkan

Reperda Miras Disiapkan

CURUP, CE - Untuk memerangi peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Rejang Lebong, Pemkab saat ini sedang menyiapkan Raperda yang akan diuban menjadi Perda terkait Miras.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Asisten I Setda pemkab Rejang Lebong Pranoto SH. "Kita akan kurangi dengan mulai membuar raperda untuk peredaran minuman haram tersebut," terangnya. Lebih jauh dikatakan Pranoto, Raperda Miras tersebut dibuat karena banyaknya efek negatif yang ditimbulkan oleh minuman kerastersebut. Selain itu keberadaan Perda ini nantinya untuk mendukung terwujudnya salah satu program Bupati Rejang Lebong yakni Kota Relegius, dimana peredaran Miras harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah.

"Selain dari UU yang melarang peredarannya (Miras, red). Hal ini juga untuk dukungan Kabupaten Rejang Lebong menjadi kota religius," ujarnya. Pranoto menjelakan, adapun beberapa pihak terkait yang akan menggagas Raperda tersebut adalah, Asisten 1, Bagian Hukum, Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, bukan hanya menggagas namun tim inilah yang mempersiapkan sampai nantinya raperda tersebut menjadi perda, dengan melakukan beberapa mempersiapkan.

"Dengan itu tim tersebut akan melakukan perannya masing-masing dalam pembentukan Raperda tersebut," sampainya. Lebih jauh Pranoto menjelaskan bahwa salah satu yang dibahas dalam Raperda itu adalah terkait pembatasan penjualannya. Apakah tetap diedarkan ataukah diedarkan dengan beberapa ketentuan dan aturan tertentu.

"Jangan sampai salah langkah jadi saat ini tim kita masih mencari skema yang pas atau isi yang tepat dalam raperda tersebut," jelasnya. Serta saat ini memang isi dari raperda tersebut belum jelas seperti apa, atau bagaimana, apakah dilarang diedarkan untuk anak–anak ataukah dilarang peredarannya di warung-warung dan beberapa pembahasan lainnya. "Karena ini masih harus dilakukan pembahasan yang lebih lanjut, ini juga masih pembahasan tahap awal, mudah–mudahan nanti hasilnya baik bagi masyarakat untuk

Sumber:

Reperda Miras Disiapkan

Terkini

Terpopuler

Pilihan