Operasi Pasar Digelar Jelang Ramadhan

Operasi Pasar Digelar Jelang Ramadhan

CURUP, CE - Menjelang bulan suci Ramadhan yangh sebentar lagi akan tiba, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong bekerjasama dengan Bulog akan melaksanakan operasi pasar. Dikatakan PLt Kadis Ketahanan Pangan Rejang Lebong, Taman SP bahwa operasi pasar tersebut digelar dalam rangka menjaga kestabilan harga dalam mengahadapi bulan ramadhan mendatang.

"Hari ini (Kemarin, red) kami telah berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk melaksanakan opersai pasar menjelang bulan ramadhan menadatang," sampainya. Dikatakannya bahwa operasi pasar tersebut tentunya juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan program ketahanan pangan masyarakat. Tentunya dnegan tujuan agar ketersedian pangan ditingkat masyarakat selalu tersedia dan terjangkau setiap waktunya tak terkecuali pada bulan ramadhan mendatang.

"Ini juga merupakansalah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan salah satu program DKP," katanya. Beberapa komoditi yang akan disediakan dalam operasi pasar tersebut diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam ras, bawang merah, dan beberpa komoditi lainnya. Taman berharap dengan dilakukannya operasi pasar menjelang Ramadhan tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan yang lebih terjangkau.

Sementara itu, Taman mengatakan bahwa operasi pasar tersebut hanya akan dilaksanakan pada beberapa kecamatan yang perioritas saja. Namun untuk pastinya dirinya masih belum bisa menyebutkan, karena mereka masih akan melakukan pengkajian lebih lanjut. "Selain survei lokasi, kami juga akan koordinasikan dahulu hal ini dengan pihak Disperindag," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Operasi Pasar Digelar Jelang Ramadhan

Terkini

Terpopuler

Pilihan