Antisipasi Demo, Polres Gelar Latihan

Antisipasi Demo, Polres Gelar Latihan

KEPAHIANG, CE - Sebagai Wujud melakukan pengamanan dan upaya menciptakan situasi yang kondusif, Polres Kepahiang mengelar latihan untuk menanggulangi dan mengantisipasi demonstrasi yang mengganggu ketertiban umum. Latihan tersebut dilaksanankan rutin setiap minggu sebanyak 2 kali.

Ini dikemukan oleh Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIk melalui Kasat Sabhara AKP Agustan pada Selasa (16/5) kemarin. "Kami memang merutinkan latihan untuk mengantisipasi pendemo," sampai AKP Agustan. Ia menjelasakan peserta latihan dterdiri dari personil polisi dilingkungan polres maupun polsek. "Ada sekitar 100 personil yang diikutkan dalam latihan,diantaranya dari Sabhara, atlantas, Satreskrim, Satintelkam, maupun Polwan dari Polres maupun perwakilan Polsek," jelas Agustan.

Terkait latihan tersebut, Agustan mengatakan bahwa pelatihan dilakukan bagaimana cara menanggani situasi demonstrasi agar tidak bertindak anarkis. "Ini latihan bertujuan mengantisipasi,sengaja personil dibekali kemampuan menghadapi para demonstran, dan upaya mengantisipasi tindak anarkis," ungkap Agustan.

Selain itu ia mengatakan bahwa latihan rutin ini dilakukan berdasarkan instruksi pimpinan agar personil,siap siaga dan tanggap dalam situasi apapun. "Dalam satu minggu kami mengelar latihan rutin selama 2kali, berdasarkan instruksi pimpinan, harapannya personil dapat siap,siaga dan tanggap dalam situasi apapun," demikian Agustan. (CE3)

Sumber:

Antisipasi Demo, Polres Gelar Latihan

Terkini

Terpopuler

Pilihan