Penjual Petasan Mulai Marak

Penjual Petasan Mulai Marak

CURUP, CE - Menjelang bulan ramdahan yang tingal hitungan hari saja, penjual petasan sudah mulai marak di Rejang Lebong. Salah seorang penjual petasan, Rendra (27) di pasar atas bahwa memang tingkat pembelian masyarakat pada bulan ramdhan cukup meningkat. "Sama seperti menjelang tahun baru, biasanya memang daya beli masyarakat memang cukup tinggi pada saat menjelang ramadhan berlangsung," katanya.

Diakui Rendra jika bercermin pada tahun seblyumnya, bahkan dirinya dapat meraih keuntungan mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 perharinya. Dengan penghasilan tersebut Rendra mengakui bahwa berjualan petasan pada bulan ramadhan memang cukup menjanjikan. "Paling saya jual petasan ini cuman kalau menjelang ramadhan dan tahun baru saja karena memang cukup menjanjikan," sampainya.

Ditambahkan Rima (32) pedagang petasan lainnya mengatakan bahwa penjualan petasan merupakan usaha sampingannya disamping usaha lain yang dilakoninya. Diakuinya bahwa memang biasanya peningkatan penjualan memang terjadi pada menjelang ramdhan dan juga tahun baru.

"Saya akui memang peningkatan penjualan biasanya terjadi setiap menjelang ramadhan dan juga tahun baru," ujarnya. Dikatakan Rima dirinya memang menjual petasan sebagai usaha sampingan, bahkan pada hari-hari biasa. Namun jika pada hari biasa dirinya hanya menjual dengan meja yang kecil saja, akan tetapi menjelang ramadhan ini dirinya menambah jumlah penjualannya. "Biasanya saya hanya pakai meja kecil, tapi menjelang ramadhan ini saya menambah jumlah penjualan dan tentunya harus pakai meja yang lebih besar," ungkapnya. (CE2)

Sumber:

Penjual Petasan Mulai Marak

Terkini

Terpopuler

Pilihan