Jalan Ini Selalu Saja Tergenang

Jalan Ini Selalu Saja Tergenang

CURUP, CE - Diduga akibat dari luapan air pada saluran dainase. Kondisi jalan raya yang berada di Kelurahan Tunas Harapan, persisinya tidak jauh dari traffic light Simpang Desa Perbo, selalu tergenang oleh air. Cycha (21) salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa tergenangan jalanan tersebut bukan hanya sekali ini saja melainkan sudah sering terjadi. Bukan hanya itu air tersebut juga sempat masuk halaman rumah warga sekitar.

"Kemungkinan ini disebabkan karena air tidak lagi mampu ditahan oleh Drainase sehingga meluap," ujarnya pada Jumat (19/5) kemarin kepada CE. Menurutnya, mungkin saluran drainase tersebut sudah dangkal dan seharusnya untuk dilakukan pengerukan kembali agar air tidak lagi menggenangi jalan tersebut. Karena sangat disayangkan karena jalan yang sering tergenang sudah merupakan jalan lintas Curup Lebong dan tentu hal tersebut juga bisa berimbas kepada halaman rumah yang tergenang.

"Karena drainase ini sudah dangkal, alangkah sebaiknya dilakukan pengerukan kembali," sampainya. Sementara itu pihaknya berharap kepada Pemerintah dalam hal ini kepada pihak terkait guna mencari solusi agar jalanan tersebut tidak kembali tergenangi oleh air akibat dari luapan dari saluran drainase tersebut. Kemudian daripada itu pada saat hujan deras mengguyuri bukan tidak mungkin jalanan tersebut tergenang beberapa meter.

"Kami berharap pihak terkait untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut," katanya. Senada disampaikan oleh Wawan (32) bahwa genangan air tersebut juga akibatnya dari Drainase. Ia beranggapan bahwa air tersebut karena Drainase tidak lagi cukup untuk menampung air sehingga dengan mudahnya air naik kepermukaan jalan. Maka dari itu pihak terkait harus tanggap terkait permasalahan tersebut apakah hal tersebut karena terjadi kedangkalan ataukah ada hal lain yang menyumbat laju air. "Kalau bisa secepatnya ini ditinjau dan diperhatikan," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Jalan Ini Selalu Saja Tergenang

Terkini

Terpopuler

Pilihan