6 Pelajar Terima Reward 120 Juta

6 Pelajar Terima Reward 120 Juta

CURUP, CE - Pada Sabtu (20/5) kemarin sebanyak 6 orang pelajar tingkat SMA dan SMK menerima reward sebesar Rp 120 juta. Pemberian uang ratusan juta tersebut terdiri dari 3 pelajar SMA dan 3 pelajar SMK sebagai reward peraih nilai UN tertinggi. Pemberian hadiah secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Dr (Hc) H Ahmad Hijazi SH MSi usai pelaksanaan upacara peringatan Harkitnas dan Hardiknas Sabtu kemarin.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji bahwa memang kendatinya untuk tingkat SMA dan SMK sendiri wewenangnya merupakan wewenang dari pihak Dikbud provinsi. Akan tetapi walu bagaimanapun mereka bersekolah di Rejang Lebong dan merupakan pelajar dari Rejang Lebong.

"Memang kewenagan SMA dan SMK itu provinsi, akan tetapi mereka merupakan pelajar Rejang Lebong dan pantas untuk kita beri reward atas prestasi yang telah mereka raih," sampainya. Sedangkan untuk jumlahnya nominalnya sendiri memang cukup besar. Untuk peraih ujian tertinggi satu mendapatkan uang sebesar Rp 25 juta, terbaik II Rp 20 juta, dan terbaik III mendapatkan Rp 15 juta rupiah. Pasalnya untuk tingkat SMA/SMK ini mereka memerlukan biaya yang cukup besar jika ingin memasuki jenjang perguruan tinggi.

"Mereka ini kan mau melanjutkan ke perguruan tinggi dan tentu memerlukan biaya yang cukup banyak, maka dari itu reward yang diberikan juga ckup besar" katanya. Terpisah Tithasir Audi Raharjo pelajar SMAN 01 Rejang Lebong yang berhasil meraih terbaik I mengatakan bahwa dirinya cukup bersyukur mendapatkan reward tersebut. Dirinya mengungkapkan rencananya uang sebesar Rp 25 juta yang diperolehnya akan ditabung dan mungkin nanti juga akan dipergunakan untuk kebutuhannya melanjutkan ke jenjang kuliah.

"Saya akan melanjutkan kuliah di Universitas Diponegoro, dan uang ini sendiri rencanaya akan saya tabung saja dan nanti mungkin juga akan digunakan untuk keperluan kuliah," ungkapnya. (CE2)

Sumber:

6 Pelajar Terima Reward 120 Juta

Terkini

Terpopuler

Pilihan