Dinkes Stand By Pantau Suluk

Dinkes Stand By Pantau Suluk

CURUP, CE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong akan membuat jadwal piket khusus untuk memantau kegiatan jemaah suluk yang sebentar lagi akan digelar di Rejang Lebong. Plt Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk sebanyak 6 kelompok untuk pelaksanaan piket tersebut.

"Kita sudah bentuk tim yang terdiri dari 6 kelompok untuk melakukan pemantauan pada kegiatan suluk mendatang," katanya. Diungkapkan, tugas dari tim yang telah dibuat jadwal piketnya tersebut diminta untuk siaga mengawasi kesehatan para peserta suluk. Apabila didapati ada peserta yang terindikasi sakit atau mengalami penurunan kesehatan, maka tentunya tim tersebut akan langsung memberikan tanggapan.

"Tugas tim ini tentynya untuk memastikan kesehatan para peserta suluk, dan segera memberi tindakan apabila ada yang sakit dan berbahaya bagi kesehatan mereka," ujarnya. Syamsir juga menerangkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia suluk untuk tidak melakukan hal yang membahayakan kesehatan peserta.

"Kami juga sudah melakukan koordinasia dengan pihak panitia suluk, tentunya kami juga telah memberikan beberpa himbauan untuk tidak melakukan hal-hal yang membahayakan kesehatan peserta," ungkapnya. Dengan terus siaganya tim tersebut, tentunya Syamsir berharap akan dapat mengantisipasai jatuhnya korban seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan mereka rencananya juga kan menyiagakan sebuah ambulan untuk berjaga-jaga apabila da seuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Tentu harapan kita suluk tahun ini dapat berjalan tanpa ada memakan korban, bahakan untuk antisispasi hal yang tidak diinginkan rencananya kami juga akan menyediakan ambulan dilokasi tersebut," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Dinkes Stand By Pantau Suluk

Terkini

Terpopuler

Pilihan