244 Peserta Ikut Tes UM-PTKIN

244 Peserta Ikut Tes UM-PTKIN

Di Kampus STAIN Curup


CURUP, CE - Sebanyak 244 calon mahasiswa STAIN Curup pada Selasa (23/5) hari ini mengikuti tes tertulis Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di STAIN Curup.

Dikatakan Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd melalui Wakil Ketua Hendra Harmi MPd bahwa pada hari ini setidaknya ada 244 calon mahasiswa untuk ikut ujian tertulis di STAIN Curup. Hal tersebut terdata dari hasil jumlah calon mahasiswa terdaftar dari jalur UM-PTKIN yang dibuka sejak 10 April hingga 10 Mei lalu.

"Ada sebanyak 244 calon mahasiswa yang terdaftar untuk mengikuti ujian besok (hari ini, red)," ujarnya. Disampaikannya untuk ujian tertulis hari ini, bukan hanya calon mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong saja, melainkan ada juga beberapa calon mahasiswa dari luar daerah seperti Lubuklinggau, Bengkulu hingga daerah lainnya.

"Untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti tes bukan hanya berasal dari Rejang Lebong," sampainya. Dikatakan Hendra pihaknya akan mengerahkan sebanyak 32 pengawas dengan jumlah ruang yang digunakan sebanyak 16 ruangan. Pengawasan yang dikerahkan bukan hanya dari Kampus STAIN Curup, melainkan juga ada dari Jakarta yang ikut serta dalam mengawasi jalannya ujian.

"Kita turunkan sebanyak 32 pengawas dari 16 ruang yang digunakan," katanya. Sementara itu pengumumannya sendiri akan diumumkan pada 19 Juni mendatang, sedangkan daftar ulang akan dilaksankan pada 20 Juni mendatang. Kemudian untuk jumlah kuota yang diterima pada jalur ini tidak dibatasi jumlahnya. Hanya saja pihaknya melihat dari jumlah nilai yang didapat setiap mahasiswa untuk menentukan siapa yang akan dinyatakan lulus.

Hendra berharap bahwa pelaksanaan ujian tertulis hari ini dapat diikuti semua peserta yang telah terdaftar dan seluruh calon mahasiswa yang ikut tes. tentunya juga dengan harapan semua yang ikut dalam tes bisa lulus semua dan bergabung bersama STAIN Curup. "Mudah mudahan tidak ada hambatan, calon mahasiswa baru bisa lulus semua," tutupnya. (CE5)

Sumber:

244 Peserta Ikut Tes UM-PTKIN

Terkini

Terpopuler

Pilihan