Asyik, Pemberian THR ASN Dipercepat

Asyik, Pemberian THR ASN Dipercepat

CURUP, CE - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rejang Lebong, akan tersenyum sumringah pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Pasalnya, pihak Pemkab RL mengupayakan percepatan pemberian tujangan hari raya (THR) kepada ASN dalam waktu dekat ini.

Kepada CE, Sekda Rejang Lebong RA Denni SH MM mengakui terkait dengan THR ASN, pihaknya masih akan dibicarakan terlebih dahulu dan akan dikoordinasikan dahulu dengan pihak Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). "Untuk besaran THR yang akan diberikan kepada para ASN itu masih belum kami bicarakan dan tentunya masih akan dikoordinasikan dulu dengan pihak BPKD," sampainya.

Sedangkan untuk waktu pemberianya sendiri, Sekda mengungkapkan bahwa kemungkinan akan diberikan pada saat sudah memasuki bulan Ramadhan mendatang. Dan akan diusahakan diberikan jauh-jauh hari sebelum hari raya. "Kita berikan sewaktu sudah memasuki Ramadhan. Yang jelas diusahakan tidak akan terlalu mepet dengan hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Sekda menyebutkan pemberian uang THR tersebut tidak akan disamakan dengan gaji pokok. Pasalnya beban daerah tentunya akan sengat berat mengingat jumlah ASN di Rejang Lebong bahkan mencapai ribuan. "Repot kita kalau mau sama dengan gaji pokok, paling nanti besarannya mungkin sekitar Rp 300.000 sampai Rp 350.000, saya rasa segitu," ungkapnya.

Sekda mengharapkan nominal dari THR tersebut diharapakan jangan sampai menjadi permasalahan. Pasalnya pihak Pemda juga harus memikirkan pengeluaran agar angaran tidak membengkak. (CE2)

Sumber: