Bupati: PU Tidak Sanggup

Bupati: PU Tidak Sanggup

Banyaknya Pembangunan

CURUP, CE - Banyaknya pembangunan yang dialihkan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Wilayah Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PU) Rejang Lebong, dirasa terlalu menjadi beban. Dikatakan Bupati Rejang Lebog, Dr (Hc) H Ahmad Hijazi SH MSi bahwa dengan banyaknya beban pembangunan tersebut pihak PU dirasa tidak akan sanggup.

"Dengan banyaknya beban pembangunan, belum lagi dengan percepatan pembangunan yang harus dilakukan saya rasa ini terlalu beban bagi mereka (Dinas PU,red)," sampainya. Dikatakannya bahwa keterlambatan pembangunan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong bukan karena pihak Dinas PU tidak mau bekerja. Melainakan disamping memang beban pembangunan yang sudah terlalu banyak, juga ddibarengi dengan ketersediaan personil yang juga hanya sedikit.

"Dari 129 paket lebih yang ada di dinas PU tentu tidak seimbang dengan jumlah tenaga kerja yang hanya ada beberapa orang saja," ujarnya. Lebih jauh dikatakannya, hal tersebut tentunya tidak bisa jika terus menerus dibiarkan. Tentunya hal itulah yang menjadi salah satu penyebab lambatnya pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

"Tentu harus ada solusi untuk mengatasi permasalahhan ini," katanya. Maka dari itu sekarang harus ada pengaliihan beban pembangunan kepada pihak yang bersangkutan. Namun untuk jumlah pengurangan bebannya sendiri, Hijazi mengatakan bahwa hal tersebut nanti akan diatur oleh tim tekhnis.

"Misalnya seperti pembangunan masjid itu nanti akan dikembalikan kepada bagian kesra, memang tanggung jawab pembangunannya ada pada pihak terkait, namun untuk tenaga tekhnis tetap akan dikembalikan kepada profesional bisa dari pihak PU sendiri maupun dari pihak konsultan," pungkasnya. (CE2)

Sumber: