Polres Amankan 135 Liter Tuak

Polres Amankan 135 Liter Tuak

CURUP, CE - Untuk mengurangi angka penyakit masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Rejang Lebong, jajaran Polres Rejang Lebong menggelar operasi pekat nala tahun 2017. Alhasil sejak dilakukan dari 23 Mei lalu, berhasil mengamankan berupa senjata tajam, uang tunai dan bahkan sudah mengamankan setidaknya kurang lebih 135 liter tuak. Hal itu diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Qhusnul Qomar SH SIK kemarin.

"BB tersebut merupakan hasil dari ops pekat nala tahun 2017," ujarnya. Disampaikannya bahwa tuak yang berhasil diamankan pihaknya sudah hampir segentong tersebut diamankan dari sebuah kedai tuak di kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian dari sajam sendiri ditemui dilapangan setia negara yang dimiliki oleh seorang pemuda yang asyik nongkrong.

Ia menuturkan bahwa Ops pekat sendiri akan dilakukan menyisir tempat hiburan malam dan tempat tempat yang disinyalir akan membahayakan pihaknya untuk segera membubarkan agar tidak terjadi kisruh kisruh yang terjadi seperti rawan penujahan dan sebagainya.

"Dalam Ops ini tentu kita akan menyisir tempat tempat yang diduga dijadikan sebagai tempat pekat," sampainya. Bukan hanya itu beberapa tempat yang juga disinyalir sebagai tempat yang sering dijadikan sebagai tempat prostitusi, tempat nongkrong remaja dalam melakukan transaksi juga akan dilakukan penyisiran. Yang ditakutkan dari perkumpulan tersebut juga akan dimanfaatkan oleh muda muda untuk melakukan hal hal yang tidak diinginkan sehingga meresahkan kenyamanan masyarakat apalagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

"Tempat tempat yang disinyalir tempat rawan terjadi pekat, juga akan ditindak," katanya. Sesuai dengan yang direncanakan, bahwa ops pekat nala tahun 2017 akan selesai dilaksanakan hingga 6 Juni mendatang. (CE5)

Sumber: