DPK Belum Butuh Personil Baru

DPK Belum Butuh Personil Baru

CURUP, CE - Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) tidak menginginkan ada personil baru pada pengumuman TKS yang hingga saat ini masih juga belum diumumkan. Dikatakan Kepala DPK Rejang Lebong, Sumardi SE bahwa jika kenyataannya pada pengumuman yang dikeluarkann nanti banyak personil baru, maka tentunya hal tersebut akan menyulitkan mereka.

"Kami sangat mengharapkan orang-orang yang lulus pada tes TKS mendatang tetap personil kami yang lama," ujarnya. Diakuinya bahwa pihaknya harus melakukan beberapa pelatihan lagi apabila personil yang mereka dapatkan nantinya lebih banyak personil yang baru. Bahkan sebaliknya untuk personil yang lama mereka telah mengetahui danmenguasai tekhnik dalam melakukan pemadaman kebakaran.

"Personil yang lama secara tekhnis tentunya mereka sudah menguasai teknik-teknik dalam melakukan pemadaman termasuk juga pengoperasian alat pemadam kebakaran," katanya. Lebih jauh sumardi mengatakan ada sekitar 85 TKS yang ada dilinngkungan DPK. Dengan jumlah tersebut Sumardi mengatakan sebenarnya akan lebih baik jika ada penambahan sekitar 15 orang lagi. Namun penambahan tersebut diharapkan tidak mengganti sebanyak 85 TKS yang sudah ada.

"Untuk saat ini TKS kita berjumlah 85 orang, walaupun sebenarnya idealnya itu kita memiliki paling tidak 100 orang," ungkapnya. Namun berbeda dengan OPD lainnya yang merumahkan parra TKS nya untuk sementara, DPK justru tidak melakukan hal tersebut. Diakui Sumardi hal tersebut tidak dapat dilakukan karena tentunya akan mengganggu kinerja mereka. Jika hanya ingin mengandalkan personil yang PNS saja tentu tidak akan cukup.

"Kita tidak merumahkan sementara TKS kita, untuk masalah ngaji, alhamdulillah sbelumnyya anggaran gaji untuk mereka masih ada.Sedangkan untuk masalah adanya peralihan maka dari itu kami mengahrapkan jangan sampai ada pergantian personil," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

DPK Belum Butuh Personil Baru

Terkini

Terpopuler

Pilihan