Kemenag Imbau Masyarakat Aktifkan Tadarus

Kemenag Imbau Masyarakat Aktifkan Tadarus

CURUP, CE - Memasuki bulan Ramadhan 1438 H, Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengimbau kepada masyarakat muslim yang ada untuk melaksanakan pengajian atau tadarus selama bulan suci Ramadhan. Karena sebagaimana diketahui bahwa bulan Ramadhan pahala setiap amal ibadah akan dihitung bahkan dilipat gandakan. Maka dari itu masyarakat diminta untuk perbanyak tadarus baik dirumah, masjid, sekolah maupun perkantoran.

"Kami minta dibulan suci ini, masyarakat untuk aktifkan tadarus," ujar Kakan Kemenag Rejang Lebong, Drs H Tasri MA. Disampaikannya bahwa pentingnya tadarus dibulan Ramadhan, karena pada dasarnya pahala dari amalannya dilipatgandakan, kemudian menjadikan memperkuat silaturahim bersama masyarakat jika melakukan tadarusan di mushollah/masjid yang secara spontan berkumpul bersama masyarakat lain, selanjutnya ibadah tadarus juga akan meningkatan pemahaman baca alquran yang semakin baik baik ejaan maupun bacaan.

"Tentunya dari tadarus ini banyak memberikan manfaat yang lebih apalagi dibaca saat bulan suci Ramadhan yang jatuh setahun sekali," sampainya. Bukan hanya tadarus yang bisa dilakukan selama bulan ramadhan yang bisa dilaksanakan dan bernilai ibadah namun pada dasarnya bulan Ramadhan juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ibadah lain seperti tarawih, witir dan sebagainya. Oleh karena itu dianjurkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan dengan sebaik baiknya pada pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ibadah lainnya juga bisa bernilai ibadah, maka sudah sepatutnya untuk dimanfaat dengan baik," katanya. Sementara dirinya berharap bahwa pelaksanaan bulan suci Ramadhan, seluruh masyarakat muslim yang ikut serta dalam melaksanakan puasa Ramadhan ini sampai akhir kelak bisa mencapai tujuan puasa yakni menjadi orang orang yang bertaqwa, hal tersebut sesuai dengan ayat suci alqur'an Al Baqoroh ayat 183. "Mudah mudahan kita semua menjadi orang yang bertaqwa," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Kemenag Imbau Masyarakat Aktifkan Tadarus

Terkini

Terpopuler

Pilihan