STAIN Curup Tambah Prodi

STAIN Curup Tambah Prodi

CURUP, CE - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup kembali membuka program studi (Prodi) baru. Hal tersebut merupakan suatu wujud bentuk komitmen STAIN Curup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd melalui Wakil Ketua Bidang Akademik Hendra Harmi MPd saat dikonfirmasi CE mengatakan bahwa dirinya membenarkan bahwa pihaknya akan membuka prodi baru di STAIN Curup.  "Prodi yang akan dibuka yakni prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam," ujarnya.

Disampaikannya prodi baru tersebut belum akan beroperasi pada tahun ini, melainkan mudah mudahan akan beroperasi pada ajaran selanjutnya.  "Namun Surat Keputusan (SK) pembukaan prodi tersebut akan diterima pada tahun ini," katanya.

Ia menambahkan bahwa sebenarnya prodi tersebut juga bisa dilakukan pengoperasiannya pada tahun ini namun permintaan dari pusat tidak mengizinkan karena tahun ini STAIN Curup sudah membuka banyak prodi, jadi untuk prodi yang baru ini ditunda hingga tahun depan.

"Kalau untuk SK pendirian prodi baru diterima tahun ini, hanya saja prodi tersebut belum bisa dioperasikan tahun ini melainkan tahun depan," sampainya. Kemudian terkait dengan persyaratan tersebut, pihaknya mengaku sudah menuntaskan berbagai persyaratan. Baik itu proposal pengajuan pendirian yang sudah diajukan tahun 2016 lalu beserta sudah ada 6 dosen magister Ilmu perpustakaan dan ada juga lagi mengikuti program doktor dan bahkan sudah dilakukan visitasi dosen oleh Kasubdit Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) beberapa waktu lalu.

"Untuk semua persyaratan sudah lengkap secara administrasi dan sudah dilakukan visitasi untuk mendukung pendirian tersebut," sampainya. Adapun dengan adanya tambahan prodi tersebut, maka jumlah prodi yang ada di STAIN Curup genap menjadi 20 prodi yang terangkum mulai dari Jurusan Syariah, Jurusan Tarbiyah, Jursan Dakwah hingga Pasca Sarjana. (CE5)

Sumber: