Akhirnya Honor Guru Kontrak Cair

Akhirnya Honor Guru Kontrak Cair

KEPAHIANG, CE - Akhirnya setelah menunggu selama 6 bulan lamanya, gaji guru kontrak yang bertugas di SMK di Kabupaten Kepahiang dicairkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Pencairan langsung ditransfe ke rekening masing-masing guru. Pencairan gaji guru kontrak selama 6 bulan yakni terhitung dari bulan Januari sampai bulan Juni tahun 2017. Seperti yang dikemukakan oleh Feri (27) salah seorang guru kontrak di SMK pada Jumat (16/6) kemarin.

"Alhamdulillah... saya dapat informasi dari rekan rekan, katanya honor guru kontrak sudah cair direkening masing-masing. Saat dicek benar gaji sudah ditransfer," sampai Feri. Tersendatnya pencairan gaji para guru kontrak karena sejak kewenangan sekolah tingkat SMA/SMK dari Kabupaten ke Provinsi Bengkulu maka secara administrasi sekolah SMA SMK ditangani oleh Diknas Provinsi Bengkulu awal Tahun 2017 lalu.

Sebelumnya sempat diberitakan oleh koran CE, para guru kontrak mengeluhkan belum dicairkannya gaji mereka selama 6 bulan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Bengkulu. (CE3)

Sumber:

Akhirnya Honor Guru Kontrak Cair

Terkini

Terpopuler

Pilihan