Bank Bengkulu Curup Optimalkan Pelayanan, Tambah 4 ATM dan 21 EDC

Bank Bengkulu Curup Optimalkan Pelayanan, Tambah 4 ATM dan 21 EDC

CURUP, CE - Demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Pihak Bank Bengkulu Cabang Curup melakukan optimalisasi pelayanan. Salah satunya yakni dengan melakukan penambahan 4 unit ATM serta pengadaan 21 unit EDC.

"Saat ini kami terus berusaha untuk melakukan pengoptimalisasian pelayanan diantaranya dengan melakukan penambahan mesin ATM dan juga EDC," samapai Kepala Bank Bengkulu Cabang Curup, Zulkarnain kepada CE Selasa (26/9) kemarin.

Adapun untuk penambahan 4 unit ATM sendiri akan disebar pada beberapa lokasi. Diantaranya 1 unit di Bank Bengkulu Cabang Curup sendiri, selanjutnya di lokasi Rumah Sakit, Pasar Atas, dan juga Capem Simpang Bukit. Sementara untuk 21 EDC sendiri nanti akan disebarkan di beberapa lokasi perbelanjaan, rumah sakit, rumah makan dan lokasi keramaian lainnya.

"Saat ini mesin-mesin tersebut sedang dalam proses aktifasi, namun mudah-mudahan dua hari kedepan sudah mulai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ungkapnya. Zulkarnain menyebutkan tujuan dari penambahan tersebut sendiri tidak lain bertujuan untuk melakukan pengoptimalisasian KPE. Selain itu juga untuk mengakomodir para debitur transaksi baik secara umum maupun untuk UMKM di Kabupaten Rejang lebong. Sementara untuk mendukung pengadaan ATM tersebut, Bank Bengkulu Cabang Curup juga akan membuka Kantor Layanan Kas di lokasi Rumah Sakit Umum Curup. Tentunya kantor kas tersebut nantinya diharapkan akan dapat mengakomodir transaksi yang ada di Rumah Sakit.

"Untuk Kantor Layanan Kas sendiri mudah-mudahan bulan depan sudah akan mulai digarap, dan saat ini hanya tinggal menunggu persetujuan dari Bengkulu saja," kata Zulkarnain. Lebih jauh Zulkarnain mengungkapkan hingga Desember mendatang pihaknya akan menargetkan untuk melakukan penambahan sebanyak 80 unit EDC lagi. Sedangkan untuk tahun 2018 mendatang, pihaknya juga akan mengusulkan kembali penambahan ATM untuk Bank Bengkulu Capem PUT, Pasar Tengah, dan juga di Cabang Curup sendiri.

"Bukan hanya penambahan 3 unit itu, namun untuk tahun depan kita juga akan melakukan penambahan 1 unit CRM untuk setor dan tarik tunai," tandasnya. (CE2)

Sumber: