Kondisi Terkini Pembangunan Jembatan, Air Rambai Masuk Pengaspalan, Kesambe Buat Lantai

Kondisi Terkini Pembangunan Jembatan, Air Rambai Masuk Pengaspalan, Kesambe Buat Lantai

CURUP, CE - Pembangunan jembatan Kelurahan Air Rambai dan Kelurahan Kesambe di Kabupaten Rejang Lebong, masih terus berjalan. Dimana jembatan Air Rambai saat ini tinggal proses pengaspalan pada pangkal dan ujung jalan.

"Saat ini jembatan kita tinggal lagi satu tahapan yakni pengaspalan ujung dan pangkal jembatan yang masih akan ditinggikan," sampai kontraktor pembangunan jembatan Air Rambai, Musiran pada Minggu (19/11) kemarin.

Musiran menyampaikan jika pihaknya menargetkan finising dan sampai bisa dilalui akan selesai dengan pada Awal Desember. Karena untuk peninggian jalan yang tingga 1/2 meter hanya memakan waktu dua minggu dan akhir Nopember akan maksimal selesai.

"Namun kendati demikian, masih harus ditimbun terlebih dahulu, baru dilakukan pengaspalan," katanya.

Berbeda dengan proyek jambatan Kesamber yang ketinggalan satu tahap dari jembatan Air Rambai, karena saat ini jembatan Kesambe masih melakukan pemasangan kawat atau pondasi untuk lantai jambatan.

Adapun tahap lanjutan akan mulai melakukan pengecoran lantai jembatan yang diperkirakan akan selesai pada anghir bukan Nopember ini.

"Kita InsyaAllah target selesai pada Akhir Nopember lantai sudah selesai," jelas kontraktor Herwan.

Herwan meyebutkan, kendati tidak secepat Air Rambai yang menargertkan awal Desember sudah selesai, pihaknya juga mentargetkan pada akhir Desember pasti akan selesai hingga tahap finising jembatan. "Kita targetkan tutup tahun ini sudah selesai," tandasnya. (CE1)

Sumber: