Pemkab Akan Usulkan 934 CPNS

Pemkab Akan Usulkan 934 CPNS

CURUP, CE - Pemkab Rejang Lebong mengusulkan dilakukannya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada KemenPAN dan RB. Diakui Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi bahwa usulan yang disampaikan pihaknya mencapai 934 formasi. Dimana usulan sudah disampaikan pihaknya sejak pertengahan 2017 lalu.

"Mengenai pengadaan CPNS, kita sudah usulkan 934 formasi kepada KemenPAN," ujar Khirdes.

Menurutnya, mengenai usulan tersebut hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari Kemenpan-RB Pusat RI. Meskipun saat ini info yang berkembang bahwa tahun 2018 mendatang akan dibuka CPNS untuk tingkat Kabupaten dan Kota se Indonesia.

"Kemarin-kemarin juga banyak yang tanya soal rekrutmen CPNS. Kita tunggu surat resminya dulu," sampainya. Sementara itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar dalam tes perekrutan CPNS. Mudah-mudahan tahun depan, khususnya untuk Kabupaten RL bisa melaksanakan perekrutan CPNS dengan berbagai formasi.

"Jika pun nanti surat resminya kita terima kita akan langsung umumkan," tandasnya.  Adapun usulan rekruitmen CPNS yang diusulkan pihak BKPP Rejang Lebong terdiri dari 388 formasi guru SD, 237 formasi tenaga kesehatan RSUD, 28 formasi dinas kesehatan, 5 formasi dinas Perhubungan dan 276 fotmasi guru SMP.(CE5)

Sumber:

Pemkab Akan Usulkan 934 CPNS

Terkini

Terpopuler

Pilihan