Modus Penipuan Kontraktor, Catut Nama Dandim 04/09 RL

Modus Penipuan Kontraktor, Catut Nama Dandim 04/09 RL

CURUP, CE - Kasus penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di Rejang Lebong. Kali ini korban pencatutan dialami oleh Dandim 0409 RL, Letkol Kav Budi Wirman SSos. Padahal diketahui bahwa Dandim belum genap sebulan menjabat.

"Saya baru tahu hari ini (kemarin, red) setelah ada yang melapor kepada saya, bahwa ada orang yang mencatut nama saya sebagai modus penipuan," ujar Dandim 0409 RL, Letkol Kav Budi Wirman SSos kepada CE kemarin.

Diakui Dandim, setelah pihaknya menelusuri modus penipuan tersebut. Setidaknya sudah ada 3 kontraktor yang telah menjadi korban. Bahkan 2 kontraktor yang jadi korban mengaku sudah melakukan transfer uang kepada pelaku hingga Rp 23 juta.

"Dua orang yang menghadap berprofesi sebagai kontraktor di RL. Modusnya yakni dengan meminta sejumlah uang sedangkan rekeningnya sudah disiapkan oleh pelaku," sampainya. Dijelaskan Dandim, pihaknya mengimbau jika ada masyarakat atau siapapun yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan dirinya, agar terlebih dahulu melaporkan kejadiannya kepada pihaknya. Sehingga tidak kembali menjadi korban seperti korban-korban yang sebelumnya. Karena menurutnya, nomor HP yang dimilikinya hanya ada 1 dan sudah tersebar di FKPD Kabupaten RL.

"Jika masih ada yang mengatasnamakan saya, agar konfirmasi dulu," tegas Dandim.  Disisi lain, Ketua KNPI RL, Dwi Mardiantara mengaku jika pihaknya ikut dihubungi oleh pelaku yang mengatasnamakan Dandim 04/09 RL tersebut. Dalam percakapan tersebut, nomor tersebut mengatakan KNPI pasca Dandim baru menjabat belum pernah bertemu dengan Dandim.

"Yang anehnya saat percakapan berlangsung, yang bersangkutan malah menanyakan memiliki rekanan kontraktor atau tidak. Karena merasa curiga, saya langsung ketemu Dandim hari ini (kemarin, red) dan setelah dikroscek nomornya bukanlah milik Dandim," tandas Dwi saat dikonfirmasi CE. (CE5)  

Sumber: