Rekrutmen Guru Agama Desa Diperpanjang

Rekrutmen Guru Agama Desa Diperpanjang

CURUP, CE - Kabar gembira bagi pembaca Curup Ekspress yang berminat untuk menjadi guru agama Desa. Pasalnya pihak panitia tim seleksi rekrutmen guru agama desa memperpanjang masa pendaftaran rekrutmen. Ini lantaran berkas pendaftaran belum mencapai kuota yang ditargetkan sebelumnya.

Sekretaris panitia tim seleksi, Dr Lukman Asha MPd mengatakan sejak dibuka pendaftaran mulai Jum'at (15/12) lalu hingga kemarin, berkas yang masuk mencapai 32 orang. Oleh sebab itu, pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 23 Desember mendatang.

"Melihat kondisi yang demikian, maka kita akan perpanjang hingga tanggal 23 mendatang untuk seleksi berkas," ujarnya saat ditemui Curup Ekspress di kediamannya kemarin.

Disampaikannya setelah semua berkas masuk pada tanggal 23 Desember mendatang, maka berkas yang lulus seleksi akan mengikuti tahapan selanjutnya pada tanggal 27 Desember untuk mengikuti tes tertulis. Kemudian tanggal 28 Desember berkas yang lolos akan mengikuti tes lisan, wawancara hingga praktikum keagamaan.

"Setelah tes tertulis dan lisan dilaksanakan, peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada tanggal 29 Desember dan 30 Desember langsung mengikuti pembekalan di ruang pola Pemkab RL," sampainya.

Sementara itu perekrutan guru agama desa ini tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat RL saja melainkan masyarakat di Kabupaten lain seperti Lebong, Kepahiang dan sebagainya.

"Kuota yang kita butuhkan ada sebanyak 87 orang dan pendaftaran tidak dibatasi," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Rekrutmen Guru Agama Desa Diperpanjang

Terkini

Terpopuler

Pilihan