Dukung Program KTP Sehari Jadi

Dukung Program KTP Sehari Jadi

CURUP, CE - Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong tampaknya mendukung wacana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten RL menargetkan bahwa pencetakan KTP tidak lama melainkan bisa dicetak dalam waktu sehari.

Katakanlah Vita (27) warga Kelurahan Kesambe Baru bahwa pihaknya sangat mendukung wacana tersebut. Menurutnya, justru masyarakat sangat mendukung sehingga anggapan pelayanan Disdukcapil selama ini dianggap menghambat justru akan menjawab itu semua. "Selama ini, justru pelayanan Disdukcapil dianggap masyarakat tidak memberikan pelayanan maksimal karena KTP didapatkan dengan waktu yang lama," ujarnya kepada Curup Ekspress kemarin.

Senada disampaikan oleh Bebi Febiola (23) warga Kelurahan Dwi Tunggal bahwa pihaknya ikut mendukung wacana tersebut. Karena menurutnya akan lebih baik dicetak dalam satu hari sehingga masyarakat tidak kembali menunggu lama untuk mendapatkan KTP yang notabene merupakan salah satu bentuk legalitas kependudukan.

"Bukan hanya saya justru masyarakat juga mendukung jika KTP bisa didapatkan dalam satu hari sehingga proses tidak panjang. Karena selama ini, sebagian masyarakat mengeluhkan lamanya KTP dicetak bahkan hingga bertahun-tahun," sampainya.

Sebelumnya Kepala Disdukcapil Kabupaten RL, H Bakrim Hanafiah SH mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat support dana untuk pembelian print KTP sebanyak 3 dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) tahun 2018 dengan total Rp 180 juta termasuk bantuan komputer. Diakuinya ini juga untuk mendorong pencetakan KTP dalam kurun waktu sehari namun disamping itu pihaknya upayakan bisa direalisasikan pada tahun 2018 ini.

"Kita dapat bantuan 3 buah alat print dan bantuan komputer dalam APBD tahun 2018," tandasnya. (CE5)

Sumber: