Hendak Jambret Mahasiswi, Pelaku Malah Patah Tangan

Hendak Jambret Mahasiswi, Pelaku Malah Patah Tangan

CURUP, CE - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong Rabu (11/4) sore mengamankan 2 tersangka penjambretan. Keduanya yakni AF (25) warga Desa Permu Kecamatan Kepahiang dan ID (19) warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku jambret mengincar korban Cici (20) warga Desa Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi yang tercatat sebagai salah seorang mahasiswa di Curup.

Kronologis diperoleh CE, aksi jambret tersebut bermula saat korban yakni Cici bersama rekannya yakni Intan (20) warga Desa Kampung Baru II hendak pulang ke rumah, selepas mengikuti kuliah di kampus. Kemudian sesampainya di jalan lintas Curup - Lubuklinggau tepatnya di Desa Pal Batu tiba-tiba dari arah yang sama menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih nopol BD 3223 GG langsung mengincar tas milik korban yang saat itu diletakkan di depan bagasi korban.

Melihat adanya tas calon mangsa, kedua pelaku langsung memepet korban dan mengambil tas tersebut. Namun tak mau tas korban diambil oleh pelaku korban sempat tarik menarik dengan pelaku sehingga antara motor korban dan pelaku menjadi oleng dan keduanya terjatuh. Melihat antara korban dan pelaku, rekan korban langsung berteriak minta tolong kepada warga bahwa ada jambret. Tidak berselang lama, warga pun berhasil menangkap pelaku dan segera menyerahkannya kepada pihak berwajib sedangkan korban langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah.

Kapolres RL AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK MM didampingi Kanit Pidum Aipda Hengky membenarkan bahwa telah diamankan 2 tersangka tersebut. Menurutnya 1 dari 2 tersangka tersebut patah tangan lantaran pada saat terjatuh tertimpa sepeda motor.

"Jadi antara keduanya baik korban dan pelaku sempat tarik menarik. Namun karena kurang keseimbangan keduanya terjatuh dan 1 pelaku harus mengalami patah tangan sebelah kanan. Sedangkan untuk korban harus dirawat karena memiliki luka yang cukup parah seperti luka lecet pada bagian lutut kiri, kening sebelah kiri, tangan sebelah kiri dan luka memar terkilir bahu sebelah kanan," ujarnya.

Disampaikannya, hingga saat ini berdasarkan dari hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku baru melakukan 1 kali penjambretan. Kemudian untukĀ  keterlibatan TKP lain hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan."Kedua pelaku semuanya warga Kepahiang dan keterlibatan TKP lain saat ini terus kita kembangkan dan melakukan pemberkasan," tandasnya. (CE5)

Sumber: