Jika Ingin Melintas dengan aman, Masyarakat Bisa Minta Pengawalan Polisi

Jika Ingin Melintas dengan aman, Masyarakat Bisa Minta Pengawalan Polisi

CURUP, CE - Untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan melalui jalan lintas Curup - Lubuklinggau tidak perlu khawatir soal keamanan, karena saat ini Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rejang Lebong bersama jajaran Polsek Sindang Kelingi dan Polsek PUT siap melakukan pengawalan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva SIK melalui Wakapolres Hardinata SIK mengatakan pengawalan tersebut merupakan upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman khususnya pengendara yang ingin melakukan perjalanan melalui jalan lintas Curup - Lubuklinggau. Menurutnya, selama ini informasinya masyarakat banyak takut melintas karena takut menjadi korban begal dan pemalakan.

"Oleh sebab itu jika masyarakat takut melintas masyarakat bisa meminta pengawalan Polsek setempat," ujarnya.Disampaikannya bahwa untuk pengawalan tersebut, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun karena pengawalan tersebut akan diberikan secara gratis kepada masyarakat. Karena menurutnya itu merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Untuk pengawalan itu tidak perlu biaya, karena memang sudah menjadi tugas dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat," sampainya.

Sementara itu untuk mekanismenya nanti masyarakat yang ingin minta pengawalan untuk menghubungin Polsek setempat baik Polsek PUT maupun Polsek Sindang Kelingi. Kemudian masyarakat yang minta pengawalan nanti tidak akan dikawal secara sendiri-sendiri melainkan menunggu beberapa masyarakat yang juga ingin melintas. Setelah dirasa cukup, masyarakat akan beriringan dengan pihak kepolisian.

"Untuk masyarakat yang berkendara dari arah Lubuklinggau- Curup nanti akan dikawal oleh Polsek PUT. Sedangkan masyarakat yang minta pengawalan dari arah Curup- Lubuklinggau nanti akan dikawal oleh Polsek Sindang Kelingi. Sehingga kedepannya, jalan lintas Curup - Lubuklinggau akan lebih aman dari tindak kejahatan," tandasnya. (CE5)

Sumber: