Bupati Tutup Pekan Budaya Daerah, Ditandai Pancung Tebu dan Pesta Rakyat

Bupati Tutup Pekan Budaya Daerah, Ditandai Pancung Tebu dan Pesta Rakyat

CURUP, CE - Ritual pancung tebu dan pesta rakyat, menandai secara resmi bahwa rangkaian pekan budaya daerah dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Curup ke 138 telah selesai.

Bupati RL DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dan bangga atas telah terlaksananya pekan budaya daerah dalam rangka hari jadi Kota Curup ke 138. Pekan budaya daerah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap seni, budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten RL.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dari tahun ketahun dan jangan sampai budaya yang selama ini sangat melekat dengan masyarakat RL hilang.

"Artinya melalui kegiatan pekan budaya daerah ini, kita ingin terus melestarikan budaya yang ada di daerah RL," ujarnya.

Disampaikannya bahwa dalam momentum hari jadi Kota ke 138, Bupati mengatakan bahwa momentum tersebut hendaknya dijadikan sebagai ajang berbenah salah satunya dalam hal pembangunan. Oleh karena itu, Bupati meminta dukungan kepada jajaran, forum koordinasi perangkat daerah (FKPD) beserta masyarakat untuk turut mendukung dalam mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten RL.

"Karena kita tahu dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten RL, bukan hanya dari Pemda namun juga dibutuhkan kerjasama antara FKPD dan juga seluruh lapisan masyarakat yang ada," sampainya.

Bupati menambahkan bahwa beragam pembangunan telah dilakukan oleh pemda baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental. Meskipun Bupati mengklaim banyak pembangunan yang telah dilakukan tetapi belum tentu masyarakat menerima. Oleh karena itu, Bupati meminta kepada masyarakat untuk tidak sungkan dalam artian memberikan masukan dan tanggapan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Karena dengan masukan, saran tersebut akan menjadi sebuah evaluasi sehingga pembangunan kedepan lebih baik lagi," tandasnya. (CE5)

Sumber: