Pemkab Godok Lokasi Car Freeday

Pemkab Godok Lokasi Car Freeday

CURUP, CE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong rencananya akan menggelar Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di RL. Hanya saja saat ini Pemkab masih menggodok dan mengkaji dimana lokasi yang akan dijadikan lokasi CFD.

"Untuk CFD ini masih dikaji oleh panitia khususnya untuk lokasi yang akan digunakan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten RL, H RA Denni SH MM kepada Curup Ekspress.

Disampaikan Sekda bahwa untuk lokasi CFD sendiri tentu akan menggunakan jalan. Karena jalan yang ada di RL terbilang sedikit maka lokasi CFD harus dikaji secara benar sehingga nanti pada saat pelaksanaannya tidak menimbulkan macet akibat ada jalan yang ditutup untuk lokasi CFD. Menurut Sekda bahwa kemungkinan lokasi CFD akan dipusatkan di jalan S Sukowati namun tidak menutup kemungkinan di jalan yang lainnya sesuai dengan hasil penggodokan yang dilakukan oleh panitia.

"Kita melihat dari segala kemungkinan, jalan yang akan digunakan. Tetapi intinya jalan yang digunakan nanti tidak akan membuat macet jalan yang lain diluar jalan yang dijadikan lokasi CFD," sampainya.

Sekda menambahkan bahwa jikapun nanti bahwa pelaksanaan CFD sendiri nantinya bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul dan olahraga bersama. Karena menurutnya berbagai macam olahraga juga akan mewarnai kegiatan CFD tersebut. Artinya semua lapisan masyarakat beserta masyarakat yang ada juga diperkenankan untuk ikut dalam kegiatan CFD tersebut.

"Untuk kegiatan CFD sendiri, juga diupayakan agar dijadikan agenda rutin setiap hari Minggu. Bisa dijadikan sebagai ajang berkumpul dan olahraga bersama serta menjadi salah satu ajang silaturahmi antar masyarakat dan pejabat yang ada. Mudah-mudahan CFD sendiri bisa segera dilaksanakan," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Pemkab Godok Lokasi Car Freeday

Terkini

Terpopuler

Pilihan