Usai Validasi, Sertifikasi Cair

Usai Validasi, Sertifikasi Cair

CURUP, CE - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong menyampaikan jika usai dilakukan validasi data dari penerima tunjangan sertifikasi, maka baru akan dilakukan proses pencairan. Disisi lain sampai dengan saat ini, sudah 80 % guru melakukan validasi dari operator sekolah dengan operator Dikbud Rejang Lebong.

"Ini masih dalam tahap validasi usai ini cair," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong T Samuji SPd, kemarin.

Samuji menyampaikan jika saat ini pihaknya masih lakukan validasi dan menunggu SK dirjen yang sebelumnya telah dicocokkan dengan data sekolah secara online, namun pihaknya sendiri saat ini masih mencocokkan dan juga menghitung absensi guru yang mendapat tunjangan tersebut.

"Untuk lain kita lakukan lewat inline untuk absensi manual," katanya. Menurutnya penghitungan tersebut dihitung pihaknya ingin melihat secara langsung absensi tersebut, jangan sampai adanya data yang dibuat - buat, mengingat data tersebut menentukan nilai angka pembayaran dari besaran tunjangan tersebut sendiri.

"Jadi memang harus hitungan yang jelas dan valid," ungkapnya. Pihaknya juga meminta kepada seluruh guru untuk bisa segera memberikan absensi tersebut, sehingga akan mempercepat proses penghitungan absensi tersebut, dan lebih cepat dilakukan pembayaran tunjangan tersebut. (CE1)

Sumber:

Usai Validasi, Sertifikasi Cair

Terkini

Terpopuler

Pilihan