Sekda: APBD 2019 Lagi Dibahas

Sekda: APBD 2019 Lagi Dibahas

CURUP, CE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah membahas rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019. Bahkan saat ini sudah dibahas tentang KUA-PPAS pada APBD tahun 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM kepada wartawan.

"Yang diusulkan tidak jauh beda dari tahun sebelumnya yang besarannya mencapai Rp 1 Triliun lebih," ujarnya. Disampaikan Sekda dengan dibahasnya APBD tahun 2019, Sekda berharap pelaksanaannya bisa sesegera mungkin diselesaikan untuk disahkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Namun meskipun demikian, Sekda berharap kegiatan tersebut benar-benar tepat sasaran yang mengacu pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dalam mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong.

"Harapan kita pembahasan secepatnya bisa diselesaikan namun tidak terburu-buru," sampainya. Di sisi lain terkait APBD Perubahan tahun 2018, Sekda mengimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera merealisasikan penyerapan APBD perubahan. Ini lantaran verifikasi Gubernur terkait APBDP sudah dilakukan sehingga bisa segera dilaksanakan terlebih kepada OPD yang memiliki beberapa kegiatan fisik.

"Kita beharap OPD yang memiliki kegiatan fisik-fisik bisa benar-benar merealisasikan. Karena kegiatan tersebut merupakan hasil usulan dari masing-masing OPD khususnya Dinas PUPRPKP yang memiliki kegiatan fisik. Kita meminta agar pelaksanaannya agar tidak ditunda-tunda lagi," katanya.

Sementara itu Sekda menyampaikan bahwa rencananya dalam waktu dekat, Pemkab Rejang Lebong menggelar rapat Tepra dengan seluruh OPD yang ada di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong. Termasuk membahas tentang penyerapan anggaran di setiap OPD sebagai bahan evaluasi kedepan.

"Dalam waktu dekat, kita juga akan menggelar rapat untuk melihat sejauh mana penyerapan anggaran di setiap OPD," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Sekda: APBD 2019 Lagi Dibahas

Terkini

Terpopuler

Pilihan