Warga Gelegau Harapkan Perbaiki Jalan Lingkungan

Warga Gelegau Harapkan Perbaiki Jalan Lingkungan

PUT, CE - Masyrakat dusun 3 Kelegau desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) berharap dinas PUPR segara melakukan pengspalan terhada jalan lingkungan yang ada didaerah tersebut.

Sebab saat ini kondisi jalan yang ada sekarang sangat memperhatinkan sekali, dimana sepanjang jalan yang sudah di keras dengan batu gunung tidak kelihatan sama sekali batunya, hanya tanah merah yang menjadi landasan jalan yang setiap hari di lewati.

"Padahal pengasil pertanian di dusun Kelegau itu cukup bayak seperti kopi, karet dan palawija," sampai Heri (40) salah satu warga dusun Kelegau saat di bincangi di kediamanya kemarin.

Menurutnya jalan yang ada di lingkungan desanya sepanjang 1,8 KM dengan lebar 3 meter saat ini kondisinya sudah sangat rusak parah. Padahal jalan yang hapir setia hari di lewatinya salah satu jalan artanatip di desanya yang menghubungkan kedesa desa tetangga seperti desa Bukit Batu, Belumai 1 dan yang lainnya.

Sementara itu, Kadus 3 kelompok Gemegau, Siti Badiria membenarkan kalau kondisi jalan yang ada di kelompoknya sudah sangat rusak parah. Apalagi semenjak di bukak pada tahun 1990 an kondisi jalan hanya sebatas penerasan saja sampai sekarang belum ada perbaikan.

"Padahal setiap tahunya kepala desa Belumai 2 sering melakukan pengajuhan permohonan supaya jalan yang ada di dusun 3 ini di perbaiki, menimal di asapal curah atau di lakukan pangas palan dengan hotmix. Kalau di musim hujan seperti sekarang kita kasiya dengan anak anak yang mau pergi kesekolah sebab jalan yang ada di kelompok gelegau itu merupakan salah satu jalan yang di lewati warga," terangnya.

Kadus juga berharap kepada pihak perita daera supaya jalan yang ada di sana tolong di perbaiki supaya warga yang ingi melitas di sana tidak terhalang.(SR1)

Sumber: