Sekda Janji Isi Jabatan Kosong

Sekda Janji Isi Jabatan Kosong

RA Denni

CURUP, CE - Sektaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong RA Denni SH MM mengatakan dalam waktu dekat jabatan yang kosong akan segara diisi. Tujuanya untuk mempercepat kinerja dari masing - masing OPD yang ada di Rejang Lebong.

"Jadi seluruhnya segara kita isi untuk percepatan pembangunan," sampai Sekda Rejang Lebong, RA Denni SH MM kemarin.

Denni menyampaikan jika pejabat eselon II akan segera dilakukan lelang, yang mana hal ini sudah dilaporkan pada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan untuk eselon III dan IV akan berbarengan dengan ini. Yang mana saat ini memang dikatahui banyak posisi jabatan yang kosing di OPD yang ada.

"Sehingga memang perlu mengisian," ungkapnya.
Sekda juga menyampaikan jika Plt tersebut juga bisa langsung ditunjuk definitif oleh bupati jika, dengan langsung mangajukan nama ke KASN dengan alasan yang jelas, atau mengajukan nama sebelumnya yang sempat mengikuti lelang jabatan tahun lalu.

"Seperti Dukcapil yang mundur saat ini," terangnya.

Serta untuk kemunduran Kadis Dukcapil sendiri pihaknya menyampaikan jika kemunduran tersebut, membuat Kadis Dukcapil tersebut mundur dari ASN kabupaten Rejang Lebong dan harus pensiun, yang mana jika dilihat dari usia jika kadis dukcapil sudah masuk dalam umur lebih dari 58 tahun, yang mana ini adalah usia pensiun ASN yang tidak miliki jabatan.

"Dari itu kita akan segara tindaklantuji hal ini akan ikut lelang atau bupati Rejang Lebong yang akan menujuk langsung," tandasnya. (CE1)

Sumber: