Masyarakat Apresiasi Capaian Pembangunan, Bupati dan Wakil Bupati RL

Masyarakat Apresiasi Capaian Pembangunan, Bupati dan Wakil Bupati RL

DR H Ahmad Hijazi SH MSi dan Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari SPd MM

CURUP, CE - Beragam tanggapan positif disuarakan masyarakat terhadap program yang sudah dijalankan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sejak tahun 2016 - 2019. Terutama apresiasi dibawah kinerja kepemimpinan Bupati RL DR H Ahmad Hijazi SH MSi bersama Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari SPd MM selama 3 tahun ini.

Seperti yang disampaikan salah satu warga, Arpan (40) bahwa sudah banyak infrastruktur yang telah dibangun seperti jalan, irigasi dan sebagainya selama 3 tahun ini dan manfaatnya telah banyak dirasakan selama 3 tahun ini.

"Kita berharap dengan sisa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, program tersebut bisa terus ditingkatkan. Namun bukan hanya dari segi infrastrukturnya yang perlu dibenahi tetapi juga program lainnya," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengapreasi program kerja lain seperti program pembinaan mental yang dilakukan oleh Pemkab RL. Karena selain memberikan pemahaman terhadap masyarakat, kegiatan pembinaan mental tersebut juga sebagai salah satu upaya dalam pencegahan kenakalan remaja.

"Visi dan Misi lainnya untuk menjadikan RL sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera juga harus terus digalakkan sehingga kedepannya manfaat bisa dirasakan masyarakat," sampainya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten RL, AA Khadir Harahap mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan 3 tahunnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati RL, tidak hanya dijadikan sebagai sebuah laporan. Namun pihaknya berharap, apa yang telah dijadikan sebagai visi dan misi bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Baik itu dari segi infrastruktur maupun dari sektor lainnya," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap di sisa jabatan 2 tahun ini apa yang belum dicapai dan dilaksanakan bisa terealisasi sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

"Kita selaku dewan bakal terus mendorong program kerja dari Bupati selagi itu baik dan atas dasar kepenting masyarakat Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Di sisi lain Sekda RL, H RA Denni SH MM bahwa syukuran 3 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong (DR H Ahmad Hijazi SH MSi dan H Iqbal Bastari SPd MM) yang jatuh pada hari Minggu, 17 Februari 2019 akan dipusatkan di RSUD Jalur Dua. Dimana kegiatan tersebut selain akan menampilkan capaian pembangunan juga akan melaunching beberapa aplikasi. Seperti aplikasi pengurusan perizinan online, keuangan, kesehatan dan sebagainya dengan harapan masyarakat tahu bahwa bisa lebih mudah dalam mengakses berbagai aplikasi berbasis digital.

"Untuk syukuran, nantinya pak Bupati didampingi pak Wabup akan menceritakan dan menunjukkan berbagai capaian pembangunan selama 3 tahun kepemimpinannya kepada masyarakat dan juga melaunching aplikasi yang juga dapat difungsikan oleh masyarakat," katanya.

Tidak hanya itu, sebagian pelayanan RSUD Curup yang berada di jalan Jalur Dua sudah berfungsi seperti pelayanan Poliklinik. Namun untuk keseluruhan pemindahannya akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk pelayanan rumah sakit belum seluruhnya pindah, hanya saja sebagian pelayanan. Sekaligus masyarakat bisa tahu bahwa sebagian pelayanan di RSUD yang selama ini dibangun juga mulai bisa difungsikan," katanya.

Sementara itu Sekda berharap dengan sisa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati RL, masyarakat diminta untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah agar dapat melakukan percepatan pembangunan terutama yang tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati RL dalam mewujudkan Kabupaten RL yang sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera.

Sumber: