TP PKK Gelar SMEP PKK Binaan

TP PKK Gelar SMEP PKK Binaan

HAJROLLAH/CE
TP PKK Kabupaten saat melakukan SMEP di Kecamatan Curup.

CURUP, CE - Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rejang Lebong melakukan Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Penilaian (SMEP) terhadap PKK di kecamatan Curup. Tim yang diketuai oleh Wakil Ketua II, Nila RA Denni mengatakan bahwa SMEP bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan dari pembinaan yang di lakukan.

"Ya kami dari tim penggerak PKK Rejang Lebong pada tahun 2018 kemaren melakukan pembinaan terhadap PKK desa atau kelurahan dan dilanjutkan oleh PKK kecamatan dan hari ini kita melakukan penilaian untuk melihat sejauh mana keberhasilan dari pembinaan yang dilakukan," ujarnya.

Nila juga menjelaskan bahwa ada beberapa Kegiatan yang dilakukan oleh PKK kelurahan yang menjadi objek penilaian oleh pihaknya.

"Ya seperti tadi kita sudah melihat kelurahan Dwi Tunggal dimana posyandu, rumah sehat dan lingkungan secara umum alhamdulilah sudah baik," sampainya.

Untuk di tahun 2019 desa atau kelurahan yang akan menjadi binaan, Nela mengatakan itu berdasarkan usulan dari PKK kecamatan.

"Ya untuk di tahun 2019 kita akan turun ke seluruh kecamatan dan memintah desa atau kelurahan mana yang akan di jadikan desa binaan," lanjutnya.

Sementara itu ketua PKK kecamatan Curup, Marlenti S.STp berharap hasil SMEP yang dilakukan oleh Tim PKK Kabupaten terhadap PKK binaan diwilayahnya mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Ya mudah-mudahan hasil penilaian yang dilakukan hari ini mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan sesuai dengan apa yang kita harap kan selama ini," katanya.(CW1)

Sumber: