Pembangunan Infrastruktur Turunkan Angka Kemiskinan

Pembangunan Infrastruktur Turunkan Angka Kemiskinan

DR H Ahmad Hijazi SH MSi

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi menyebut bahwa pembangunan infrastruktur yang digalakkan selama 3 tahun ini ikut andil dan menunjang turunnya angka kemiskinan di Kabupaten RL. Bupati mengklaim bahwa angka kemiskinan saat ini berada di 14,2 persen dari 21 persen pada tahun 2016 lalu.

"Penurunannya cukup signifikan, dari tahun 2016 angka kemiskinan seperti yang dilaporkan di angka 21 persen namun saat ini angka kemiskinan sudah 14,2 persen. Penurunan angka kemiskinan yang dimaksud tersebut tidak terlepas dengan perkembangan pesat pembangunan infrastruktur. Bahkan saat ini, infrastruktur sudah masuk ke desa," ujarnya.

Bupati beralasan bahwa Kabupaten RL memiliki pertanian dan perkebunan yang sangat luas. Namun pemanfaatan lahan pertanian yang luas tidak dibarengi dengan infrastruktur pendukung. Karena selama ini, masyarakat bingung bagaimana membawa hasil pertanian dan perkebunannya sedangkan tidak ada infrastruktur pendukung di dalamnya.

"Karena infrastruktur seperti jalan salah satu mobilisasi untuk mengangkut hasil pertanian. Sehingga infrastruktur juga penting dan memiliki kontribusi yang cukup besar," sampainya.

Lebih jauh dikatakan Bupati bahwa dengan sisa jabatan yang kurang lebih 2 tahun lagi, Bupati berharap angka kemiskinan di Kabupaten RL dapat kembali turun di angka 12 persen pada tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu, Bupati bersama seluruh OPD yang ada berharap dukungan dari masyarakat sehingga program-program yang telah diusung diawal pemerintahan dibawah kepemimpinannya terutama pada program pengentasan kemiskinan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita memiliki target bahwa ditahun 2021 mendatang atau pada habis masa jabatan, angka kemiskinan turun menjadi 12 persen," pungkasnya. (CE5)

Sumber: