IAIN Curup, Pemaru Terima 1.912 Pendaftar

IAIN Curup,  Pemaru Terima 1.912 Pendaftar

DOK/CE
Gedung IAIN Curup

CURUP, CE - Penitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Pemaru) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup saat ini sudah menerima 1.912 calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran pada pihaknya. Dari 1.912 ini nantinya hanya 568 yang akan diterima dalam jalur peretasi akademik dan non akademik.

"Yang mana memang akan ada 1344 yang gugur dalam hal tahap ini," sampai Ketua Penitia Pemaru Syamsul Rizal, MPd kemarin.

Syamsul menyampaikan jika dari pendaftar tersebut tersebar di 4 pilihan, yang mana pilihan ini sendiri ada 1 - 4 pilihan dalam bengko, yang pilihan sendiri dimaksut yang mana peserta jika memilih IAIN menjadi no 1, maka mereka hanya mendaftar di IAIN, dan IAIN menjadi pilihan pertama mereka. Berbeda dengan pilihan kedua yang mana mereka memasukkan pilihan utama itu kampus lain.

"Jadi untuk yang pilihan 1 saja itu sudah 470 orang yang mendaftar," ungkapnya.

Serta bukan hanya itu saja, pihaknya juga menyampaikan jika pada awal Maret mendatang pihaknya akan mulai lakukan seleksi, yang mana tahap pertama ini akan dilakukan perengkingan secara akademik nilai raport dari kelas 1 - 3, dan tahap berikutnya jika memang didapati nilai yang sama, maka nakan dilihat dari pretasi non akademik, apakah perseta miliki pertasi yang sangat mempuni di bidang non akademik.

"Baru pada April kita umum kan siapa saja yang akan masuk atau lulus seleksi jalur akademik," terangnya.

Menurutnya jika memang ada yang tidak lulus dan mereka memang ingin masuk ke IAIN Curup bisa mengikuti di tahap berikutnya, yang mana ikut di jalur Ujian PTKIN dan Ujian Mandiri lokak IAIN Curup.

"Dengan jumlag kuota hingga seribu lebih," pungkasnya. (CE1)

Sumber: