Posko Perbatasan Diperketat, Ratusan Kendaraan Putar Balik

Posko Perbatasan Diperketat, Ratusan Kendaraan Putar Balik

PUT, CE - Mulai Senin (25/5) atau Lebaran kedua hari raya Idul Fitri 1441 H, pintu masuk perbatasan Curup - Lubuklinggau tepatnya di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dibantu TNI dan Dinas Perhubungan. Bahkan tidak ada satupun kendaraan yang diperbolehkan masuk ke Kabupaten Rejang Lebong kecuali kendaraan yang membawa angkutan kebutuhan masyarakat.
Data terhimpun, banyaknya kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten RL cukup ramai dan membuat macet jalan. Oleh karena itu, secara tegas petugas langsung melakukan penyekatan diperbatasan.
Hanya saja, bagi pengguna jalan yang akan masuk ke RL harus memiliki KTP RL ataupun KTP dalam Provinsi Bengkulu sedangkan KTP dari luar Provinsi Bengkulu tidak diperkenankan masuk dan terpaksa putar balik.
Dikonfirmasi Kapolres RL AKBP Bhudiono SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Aan Setiawan S Sos mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten RL.
"Jadi warga yang tidak memiliki KTP dalam Provinsi Bengkulu, dengan sangat terpaksa harus putar balik. Kecuali ada hal urgent dan ada skala prioritas baru diperbolehkan dengn syarat memiliki keterangan atau surat kedinasan termasuk surat keterangan sehat," ujarnya, Selasa (26/5).
Meskipun demikian, masih ada saja penumpang yang nekat pergi ke Bengkulu dengan cara akal-akalan. Jika sebelumnya menggunakan travel dari Kota Lubuklinggau sampai ke Lubuk Durian pindah mobil. Hanya saja, aksi nekat tersebut diketahui sehingga ke 6 penumpang tersebut diputarbalikkan ke daerah asal. (SR1)

Sumber: