Anggaran Terbatas, Pilkades Batal Digelar

Anggaran Terbatas, Pilkades Batal Digelar

LEBONG, CE - Lantaran anggaran yang terbatas, nampaknya tahun ini pelaksanaan Pilkades 16 Desa di Kabupaten Lebong batal digelar. Hal ini ditegaskan Kadis PMDSos Kabupaten Lebong, Reko Haryanto S Sos melalui Kabid PMD Eko Budi Santo SP.
"Rencana pelaksanaan Pilkades tahun ini yang batal dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran," katanya.
Dimana sebelumnya, anggaran Pilkades tersebut banyak dialihkan untuk penanganan Covid19 dan terkait dengan Pilkada karena sampai kesibukan di Pilkada dan juga dipilkades sibuk juga maka tidak bisa menyelesaikan dengan baik pilkades tersebut, jadi ada beberapa agenda pelaksanaan Pilkades tahun ini terhambat.
"Anggarannya tahun ini banyak dialihkan ke penanganan covid19, yang juga menjadi penghambat pelaksanaan pilkades tahun ini," ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa, untuk pilkades yang direncanakan ada 16 desa termasuk Desa Nangai Amen karena kemarin tersandung kasus, mungkin kalau ada pembahasan baru di APBDes nanti, pihaknya akan mengusulkan kembali untuk diawal tahun 2021 pelaksanaan pilkades. Selain itu juga dirinya mengatakan bahwa, ditahun ini untuk pelaksanaan Pilkades sudah pernah mengajukan, cuma dipihak Pemda Lebong keterbatasan anggaran untuk pelaksanaan pilkades tahun ini.
"Sebenarnya semakin cepat dilaksanakan Pilkades, semakin cepat juga urusan Pjs kades," tandasnya. (CE4)

Sumber: