10 Desa Belum Cairkan BLT DD, Bulan Kedua

10 Desa Belum Cairkan BLT DD, Bulan Kedua

LEBONG, CE - Dari 93 desa se-Kabupaten Lebong, pertanggal hari ini (kemarin,red) ada 10 desa lagi yang belum mencairkan BLT DD bulan kedua.
Dikatakan Kadis PMDSos Reko Haryanto SSos MSi melalui kabid PMD Eko Budi Santoso SP bahwa, terkait dengan pencairan BLT DD bulan kedua, desa yang belum mencairkan BLT DD nya ada 10 desa lagi, karena uangnya belum masuk ke kas desa atau anggarannya belum ada. Berkas pengajuan 10 desa yang belum cair BLT DD tersebut, pihak bidang PMD sudah mengirimkan kepada pihak KPPN yang melalui BKD. Saat ini 10 desa yang berkas pengajuan BLT DD tahap dua tersebut, pihaknya sedang menunggu proses di KPPN.
"Untuk desa yang belum mencairkan BLT DD bulan kedua ada 10 desa lagi, untuk berkasnya sudah kami ajukan ke KPPN melalui pihak BKD," ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa,10 desa tersebut yang belum cair BLT DD tahap bulan kedua yakni, Desa Gandung, Sukasari, Mangkurajo, Tik Jeniak, Karang Dapo Bawah, Magelang Baru, Kota Baru, Lemeu, Tangua dan Desa Ketenong Dua. 10 desa tersebut saat ini menunggu transfer dari pusay kerekening masing-masing.
"10 desa tersebut sedang menunggu anggaran BLT DD bulan kedua dari pemerintah pusat," ungkapnya.
Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa, untuk pencairan BLT DD bulan ketiga yang sudah mencairkan sebanyak 65 desa. Desa tersebut yang lebih awal menyampaikan berkas pencairan maka bisa dicairkan secepat.
"Ya, untuk desa yang sudah mencairkan BLT DD bulan ketiga ada 65 desa," tandasnya. (CE4)

Sumber: