Dewan Soroti BSPS Desa Samberejo

Dewan Soroti BSPS Desa Samberejo

SELUPU REJANG, CE - Keluhan warga terkait dengan dugaan tidak tepat sasaran penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Samberjo, menjadi sorotan anggota dewan. Terlebih dewan yang dapil dan tinggal diwilayah tersebut, yang menginginkan hal tersebut ada klarifikasi jelas terkait persoalan tersebut dan tidak menjadi momok ditengah masyarakat Desa Samberejo.
"Kita minta ini ada pertemuan atau musyawarah, agar bisa duduk bersama dalam klarifikasi persoalan ini, dan ini bisa dilakukan dikantor Camat, sehingga ada kepuasan dari masyarakat yang mengelukan terkait peroalan BSPS yang tidak tepat sasaran," sampai Anggota Komisi I DPRD Rejang Lebong, Nurul Khoiriyah, kemarin di Rejang Lebong.
Hal ini sendiri diminta pihaknya, agar bisa dengan trasparan dan jelas, serta gamlang pada masyarakat terkait bantuan tersebut. Sehingga jangan sampai jika tidak dilakukan justru memicu polemik yang lebih jauh.
"Pasalnya tidak juga salah jika perangkat ikut mendapatkan, jika memang mereka masuk dalam kreteria untuk mendapatkan, karena tidak seluruh perangkat desa yang ada itu kaya, ada juga mereka yang diangkat dengan ekonomi kebawah, namun miliki edukasi yang baik ditengah masyarakat. Jadi hal ini juga harus dijelaskan pada masyarakat, sehingga tidak saling menyalahkan," ungkapnya.
Begitu juga dengan halnya, jika memang mereka menyalahi aturan dalam memaksakan mereka dapat hal ini tentu saja ada prosesnya, mengingat hal tesebut anggaran negara, dan ada pertanggung jawabanya. Ditambah lagi jalanya program ini sendiri bukan hanya perangkat desa saja, namun adanya juga prangkat desa, kecamatan, tim verifikasi, PUPR, sehingga banyak yang lain yang bisa ikut bertanggung jawab dalam tugas dan tupoksi kerja mereka masing - masing.
"Namun dengan adanya musyawarah ini sendiri, harapan saja ini bisa terselesaikan dengan baik," jelasnya.
Hal ini sendiri serta merta pihaknya ingin sampaikan, jangan sampai masyarakat bergejolak mengenai hal ini, yang nantinya akan merugikan mereka juga, dengan keinginan masyarakat bisa damai dalam menjalankan kehidupan mereka, tanpa ada masalah yang berarti. (CE1)

Sumber: