Destinasi Wisata Belum Sumbang PAD

Destinasi Wisata Belum Sumbang PAD

LEBONG, CE - Kadis Parpora Lebong ir Eddy Ramlan melalui Sekdis Netty menyampaikan bahwa, masih banyak destinasi wisata di Kabupaten Lebong yang belum menyumbangkan PAD ke Daerah Kabupaten Lebong. Disisi lain pihaknya akan melalukan pembinaan dan akan memanggil seluruh pengelolah objek wisata yang belum mengantongi izin resmi dan akan memberikan sosialisasi.
"Paling tidak meminta mereka berkontribusi ke daerah. Ya, destinasi wisata di Kabupaten Lebong ini masih banyak yang belum menyumbangkan PAD ke daerah," ungkapnya.
Dikatakannya bahwa, destinasi wisata yang terdata di Parpora cuma ada 3 destinasi wisata atau tiga titik, sedangkan wisata yang lainnya mungkin wisata mandiri karena lahannya milik pribadi jadi tidak mungkin pihaknya ikut serta didalamnya. Pemerintah tidak akan bisa masuk kedalam objek wisata kalau statusnya masih milik masyarakat.
"Karena dalam pembinaan, pengembangan sarana dan prasarana itu harus jelas status lahannya," ungkapnya.
Kemudian dirinya mengatakan bahwa, objek wisata yang sudah berkontribusi kepada daerah yaitu, wisata air putih, Wisata danau picung, wisata pulau harapan, Paliak dan Arum jeram. Ditambahkannya bahwa, dalam waktu dekat ini, mungkin pihaknya akan menyurati pengelolah wisata yang belum terdaftar yang belum berkoordinasi dengan Disparpora.
"Kalau lahan wisata milik pribadi dan mengelolah sendiri paling tidak mereka mengurus izin dan ada syarat-syarat yang harus mereka penuhi," tandasnya. (CE4)

Sumber: