Skema Pengibaran Bendera di Tengah Pandemi Disiapkan

Skema Pengibaran Bendera di Tengah Pandemi Disiapkan

CURUP, CE - Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Rejang Lebong saat ini masih terus mempersiapkan mekanisme terkait pengibaran bendera pusaka tingkat Kabupaten Rejang Lebong. Ini mengingat pelaksanaan pengibaran bendera tahun ini berbeda karena pelaksanaannya dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.
"Jadi sampai dengan saat ini mekanismenya belum diketahui jadi kita masih akan mempersiapkan terlebih dahulu," sampai Kepala Dispora RL Drs Noprianto MM, Minggu (26/7) kemarin.
Menurut Noprianto, bahwa pandemi ini cukup menjadi kendala untuk pihaknya lantaran banyaknya hal-hal yang terhambat akibat covid tersebut. Dengan itu persiapan mekanisme yang pihaknya akan siapkan yakni jumlah pengibar, jumlah barisan, formasi barisan. Hal ini seluruhnya sampai dengan saat ini belum ditetapkan, karena masih mengkaji formasi untuk pengurangan jumlah pasukannya karena harus physical distancing.

"Kita kaji dan siapkan terlebih dahulu mekanismenya ini," jelasnya.

Serta sejauh ini untuk kesiapan personil pengibar baru akan masuk pada seleksi Kabupaten, yang sebelum lebaran lalu sudah diseleksi pada tingkat kecamatan dan sudah beberapa kali mengikuti latihan umum. Selesai di tingkat Kabupaten sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat, begitu juga dengan latihan rutin juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini. (CE1)

Sumber: